Fahrur Rofi Harap, Antusias Masyarakat Ikut Vaksinasi di Sekura Jadi Contoh Dalam Melawan Pandemi

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekura kecamatan Teluk Keramat


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, antusias masyarakat kecamatan Teluk Keramat dalam mengikuti vaksinasi massal sangat luar biasa. Apalagi, sebagai contoh, Ketua DPRD Sambas, Abu Bakar disuntik pertama kali dalam kegiatan tersebut.

"Panjang sekali antrean masyarakat di halaman Kantor Camat ini. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Hari ini Satgas menyiapkan vaksin untuk 700 orang," ujar Wakil Bupati, Jumat (20/08).

Fahrur Rofi berharap, antusias masyarakat Teluk Keramat bisa jadi contoh dalam melawan pandemi. Dia mengatakan, masyarakat tidak boleh takut di vaksin, karena vaksin adalah harapan agar cepat keluar dari pandemi.

"Maklum ye bapak ibu, corona ndak balik-balik dari Sambas. Vaksin itok bukan obat, ingat ye padahkan dengan insanak, vaksin itok untuk mencegah supaya kite daan kenak corona," katanya dengan bahasa Sambas.

Fahrur Rofi menganalogikan, cara kerja vaksin dalam tubuh ibarat Polisi menangkap penjahat. Sebelum menangkap penjahat, polisi harus berpikir seperti penjahat terlebih dahulu agar memahami mereka.

"Kalau polisi nak nangkap penjahat, die harus berpikir seperti penjahat ye Pak Polisi. Begitu juak tuboh kite, kalau maok melawan corona harus kenal dolok dengan corona," jinye Wakel Bupati.

Fahrur Rofi menjelaskan, vaksin bertujuan agar sistem kekebalan tubuh meningkat. Virus corona yang sudah dilemahkan disuntikkan ke dalam tubuh agar antibodi mengenali virus tersebut dan bisa menyiapkan perlawanan.

"Kite harap vaksin itok bise jadi jalan keluar, menciptakan yang namenye herd imunity. Kalak mun ade corona masok ke tuboh kite, daan terpengaruh agek. Jadi kebal kite imun dah kuat," jinye Wakel Bupati agek.

Diketahui Serbuan vaksinasi massal di Kabupaten Sambas makin gencar dilakukan, dengan menggelar serbuan vaksin di Sekura kecamatan Teluk Keramat. Satgas Covid-19 dari unsur pemerintah, TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal di halaman Kantor Camat Teluk Keramat dengan target 700 orang, Jumat (20/8/2021).

Share:
Komentar

Berita Terkini