Tes CPNS, Bupati Satono: Saya Pastikan Tidak Ada Titipan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi Sekda Fery Madagaskar dan Asisten III Setda Sambas Daryanto

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sambas sudah menyiapkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebaik mungkin. 

Dikatakan, semua tahapan sudah terjadwalkan sebagaimana kebutuhan. Dan pihak Pemda melalui BKPSDMAD Kabupaten hanya menjalankan tahapan sebagaimana petunjuk dari Pusat. 

Bupati meminta para peserta agar betul-betul menyiapkan diri dan belajar dengan baik untuk mengikuti tes CPNS.

"Untuk CPNS di Kabupaten Sambas, kita minta peserta mengikuti semua tahapan yang ada. Karena semuanya di putuskan oleh pusat, kita hanya pelaksanaan administrasi," ujar Bupati, Rabu. 

Bupati juga memastikan, jika pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Sambas berjalan sebagaimana mestinya. 

Dia juga memastikan tidak ada titipan dalam pelaksanaan tes CPNS. Karena semuanya sudah berbasis online, dan semua tes dilakukan secara online. 

"Ngak boleh, ini semuanya online. Saya  pastikan tidak ada titipan, begitu tes selesai maka langsung keluar nilai," tegasnya. 


DPRD Lakukan Pengawasan

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar mengatakan mereka akan melaksanakan pengawasan terhadap jalannya tes CPNS di Kabupaten Sambas. 

"Kita untuk penerimaan CPNS ini, sesuai info dari BKD kita sudah selsai pendaftaran secara online," katanya. 

Karena sekarang tes sudah dilaksanakan secara online ungkap Abu Bakar. Mereka sepenuhnya menyerahkan pelaksanaan CPNS kepada BKPSDMAD Kabupaten Sambas. 

Namun demikian, mereka akan tetap melaksanakan pengawasan pelaksanaan tes. Sebagaimana dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kita berikan kepercayaan kepada BKD, untuk memberikan perlakuan yang baik kepada masyarakat Sambas," katanya. 

Ketua DPRD juga berharap agar banyak masyarakat Sambas yang ikut mendaftar menjadi CPNS atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Sambas. 

Lebih lagi kata dia, kepada para guru honorer yang ada di Kabupaten Sambas. Sehingga bisa bisa mendapat kepastian masa depannya. 

"P3K itu mereka sering mengadu ke kita, jadi kita harapkan supaya bisa ikut tes dan bisa lolos jadi P3K di Sambas. Karena ini menjadi kesempatan untuk mengadu nasib," kata Abu Bakar.

Share:
Komentar

Berita Terkini