Kebakaran, Bangunan Dapur Rumah Warga di Jalan Mesjid Tebas Nyaris Hangus Terbakar

Editor: Redaksi

 

Puing-puing sisa kebakaran yang nyaris menghanguskan bagian dapur rumah Asmadi warga jalan Mesjid desa Tebas Sungai kecamatan Tebas

Sambasnews.com (TEBAS)-Bangunan dapur bagian belakang rumah milik Asmadi warga Jalan Mesjid desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, nyaris ludes setelah terbakar pada Minggu pagi (12/9).

Beruntung api dapat cepat diketahui dan dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya, sehingga kebakaran tidak membesar dan tidak merembet ke bangunan lain.

Pantauan sambasnews.com dilokasi kebakaran di RT 13 RW  07 dusun Melati Tebas Sungai, sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya berupa ember. Bahkan guna mencapai titik api kebakaran bangunan dapur tersebut, warga harus memanjat dan menaiki atap rumah warga di samping rumah yang terbakar tersebut.

Juga terlihat beberapa personil anggota kepolisian dari Polsek Tebas, guna mengamankan lokasi kebakaran.

Juli, istri dari Asmadi pemilik rumah mengatakan, saat kejadian dapur dirumahnya terbakar ia berharap sama anak perempuannya sedang berada di ruang tengah rumah.

"Saat kejadian, saya hendak melaksanakan shalat Dhuha. Tiba-tiba terdengar suara seperti meledak, dan aliran listrik juga terputus. Ternyata saat dilihat kebelakang, api sudah mulai membesar," ujarnya, Minggu.

Mengetahui ada api yang membesar dibagian bangunan dapur, Juli spontan berteriak meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

M Yatim tetangga korban kebakaran mengungkapkan, awalnya ia melihat asap yang membumbung tinggi dan hitam pekat.

"Awalnya ingin istirahat didepan rumah, namun saat berada di bagian depan rumah. Saya lihat asap hitam mengepul, curiga adanya kebakaran sehingga melihat lebih dekat lagi. Dan ternyata memang dapur rumah Asmadi yang terbakar," katanya.

Mengetahui api yang mulai membesar, M Yatim langsung memberitahu warga yang lain. Sehingga warga berdatangan membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan satu unit mesin penyedot air milik warga.

Tidak berselang lama, pemadam kebakaran dari BPKS Bhakti Mulya Tebas mendatangi lokasi kebakaran dengan satu unit mobil.

Petugas pemadam kebakaran, langsung melakukan pemadaman dan pendinginan dapur milik Asmadi sehingga api berhasil dipadamkan.


Share:
Komentar

Berita Terkini