Batu Sedan Potensi Wisata Alam Desa Sungai Palah

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi meninjau wisata alam batu sedan di desa Sungai Palah kecamatan Galing


Sambasnews.com (GALING)-Desa Sungai Palah kecamatan Galing kabupaten Sambas melirik potensi wisata yang terdapat di desa tersebut, dua potensi wisata berupa wisata alam dan wisata pertanian sedang di rintis oleh desa Sungai Palah.

Potensi wisata pertanian di desa Sungai Palah berupa hamparan sawah dengan tanaman padi, dan kebun sayur dengan sejumlah komoditas pertanian yang ditanam oleh petani milenial dari desa Sungai Palah.

Potensi wisata alam batu sedan yang akan digarap oleh desa Sungai Palah, saat ini juga sudah mulai benahi.

Kedua potensi wisata ini yang mendapatkan kunjungan dari Wakil Bupati Fahrur Roffi, Sabtu kemarin.

Wakil Bupati mengatakan, merasa bangga melihat potensi wisata kabupaten Sambas seperti di desa Sungai Palah.

"Potensi wisata alam seperti Batu Sedan di desa Sungai Palah tidak kalah menariknya dengan tempat wisata di luar kabupaten Sambas," ujar Wakil Bupati.

Potensi yang sudah ada lanjut Wakil Bupati, hanya tinggal dipoles sehingga Batu sedan yang terdapat di desa Sungai Palah bisa menjadi lokasi tujuan wisata.

"Batu sedan merupakan potensi yang bisa dijual ketika sudah dikelola dengan baik, karena masih berupa alam yang asli dengan pepohonan dan batu yang terdapat gua alam di batu yang di sebut batu sedan," kata Wakil Bupati.

"Tinggal bagaimana desa Sungai Palah menjadikan batu sedan menjadi objek wisata andalan, supaya bisa menjadi sumber pemasukan desa dan peningkatan perekonomian masyarakat," jelas Fahrur Roffi.

Batu sedan dari penuturan warga Sungai Palah, yang tidak menyebutkan namanya. Merupakan batu yang berbentuk seperti kursi mobil sedan yang terdapat didalam gua, di lokasi wisata alam batu sedan di desa Sungai Palah.

Berada di pinggir jalan nasional, membuat lokasi ini mudah dijangkau oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Gua yang terdapat didalam batu sedan, bisa di masuki pengunjung. Walaupun saat akan memasuki gua, harus menundukkan kepala.

Penasaran ingin merasakan sensasi berada didalam gua, ayo kunjungi taman wisata batu sedan di desa Sungai Palah kecamatan Galing.



Share:
Komentar

Berita Terkini