Alumni SMPN 1 Tebas Angkatan 1974-1977 Sukses Gelar Reuni Akbar

Editor: Redaksi

 

Penyerahan cenderamata dari alumni SMPN 1 Tebas angkatan 1974-1977 kepada guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Tebas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Alumni SMPN 1 Tebas dari lintas angkatan menggelar reuni akbar, yang digelar di taman wisata Danau Sebedang kecamatan Sebawi kabupaten Sambas, Minggu (10/10/2021).

Sejumlah alumni dari luar kabupaten Sambas, seperti dari Kabupaten Kubu Raya, Bengkayang, Kabupaten Mempawah dan kabupaten lain di Kalbar juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

"Kami yang hadir disini merupakan angkatan 1974, 1975, 1976 dan 1977. Teman seangkatan juga ada yang dari Kalimantan Timur, Jakarta serta kabupaten lainnya di Kalbar," ujar Lukman Hakim, sekretaris reuni akbar angkatan 1974-1977.

Ia mengungkapkan, sejumlah guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Tebas juga ikut dihadirkan dalam reuni tersebut.

"Penggagas SMPN 1 yang semula berasal dari SMP Gotong Royong yaitu H Syaarin Imran, juga dihadirkan untuk menghargai jasa dari mereka," kata Lukman.

"Juga kepala sekolah dan guru yang pernah mengajar di SMPN 1 Tebas, turut hadir dalam acara tersebut," kata Lukman Hakim.

Ketua panitia reuni akbar SMPN 1 Tebas angkatan 1974-1977, H Darmansyah mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar untuk menjalin silaturahmi.

"Kegiatan reuni yang kita gelar untuk kembali mengumpulkan kawan-kawan, kebetulan kawan-kawan juga telah ada yang telah memasuki masa pensiun," kata Darmansyah.

"Dengan adanya reuni ini nantinya, bagaimana kami membangun, kecamatan Tebas khususnya dan kabupaten Sambas pada umumnya agar lebih kedepan," jelas Darmansyah.

Mustafa Munzir satu diantara alumni SMPN 1 Tebas mengatakan, reuni yang sukses digelar meninggalkan kesan bagi para peserta.

"Kami sangat terkesan dengan reuni akbar SMPN 1 Tebas kali ini, karena ini merupakan reuni akbar angkatan 1974-1977 yang pertama," kata Mustafa Munzir.

"Kesannya tentu karena sudah puluhan tahun tidak bertemu, hanya bisa mengingat wajah namun lupa dengan nama teman-teman dari angkatan 1974-1977 ini," ucap Mustafa Munzir.




Share:
Komentar

Berita Terkini