Vaksinasi Dosis Pertama 552 Warga Desa Pusaka Sukses Digelar

Editor: Redaksi

 

Warga desa Pusaka kecamatan Tebas mengikuti vaksinasi di GOR desa Pusaka, Kamis (21/10/2021)



Sambasnews.com (TEBAS)-Pemerintah desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas bersama Puskesmas Tebas, menggelar vaksinasi dosis pertama dengan sasaran warga desa Pusaka yang telah berusia 18 tahun ke atas.

Kegiatan yang digelar di gedung olahraga (GOR) desa Pusaka, disambut antusias oleh warga yang mendatangi GOR desa Pusaka.

Kepala desa Pusaka, Elpani mengatakan vaksinasi kerjasama desa Pusaka dan Puskesmas Tebas merupakan upaya mendukung pemerintah melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Karena sesuai anjuran pemerintah agar melakukan vaksinasi, dan kami dari desa Pusaka merasa mempunyai kewajiban membantu warga kami untuk di vaksin," ujar Elpani.

Percepatan vaksinasi ditingkat desa kata Kades Pusaka, diharapkan dapat meningkatkan upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

"Bahkan melalui vaksinasi yang digelar oleh desa Pusaka, diharapkan dapat mencegah penularan covid-19," kata Elpani.

"Selain itu, dengan telah divaksin seperti yang diharapkan oleh warga desa Pusaka. Agar aktivitas masyarakat tidak lagi tersekat-sekat dalam kegiatan sehari-hari, atau kegiatan seni budaya yang mengumpulkan orang banyak," jelas Elpani.

Pelaksanaan vaksinasi di desa Pusaka lanjut Elpani, juga dipantau langsung oleh unsur Forkopincam kecamatan Tebas.

"Kegiatan kita tadi pagi juga dimonitor oleh Camat Tebas, Kapolsek Tebas dan Kepala Puskesmas Tebas dengan pengawalan dari TNI/Polri," ungkap Elpani.


Share:
Komentar

Berita Terkini