Bank Kalbar Salurkan CSR Ke ADI, Bupati Satono: Wujud Gotong Royong Majukan Pendidikan Islam di Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Penyaluran CSR bank Kalbar kepada mahasiswa ADI oleh Bupati Sambas H Satono didampingi Kepala Cabang bank Kalbar Sambas.

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bank Kalbar Cabang Sambas menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa sebesar Rp 50 juta kepada pengelola Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Sambas, Sabtu (11/12/2021).

Bupati Sambas H Satono mengatakan, bantuan CSR yang diberikan oleh Bank Kalbar. Sebagai wujud gotong-royong bank milik daerah dalam memajukan pendidikan Islam di Kabupaten Sambas. Nilai-nilai kebersamaan itulah sebut Satono, yang harus terus dilestarikan dan dijaga.

"Mudah-mudahan bantuan dari CSR Bank Kalbar ini bermanfaat untuk kampus dan mahasiswa ADI Sambas, demi keberlangsungan belajar dan mengajar. Terlebih kampus ADI ini gratis, dari masuk sampai tamat tidak dipungut biaya sepeserpun," ujar Bupati.

Bupati Satono yang juga pendiri Kampus ADI mengatakan, ADI adalah tempat pencetak para dai, yang nanti setelah tamat mereka akan dikembalikan ke kampung-kampung tempat asal mereka untuk menjadi pendakwah sebagai regenerasi. 

"Saya khawatir 10 tahun lagi, jika kita tidak meregenerasi para dai, Sambas akan kekurangan dai. Jauh hari Pemerintah Kabupaten Sambas, dibawah kepemimpinan Satono-Rofi, akan mempersiapkan generasi dai yang berkualitas," katanya.

"Jangan sampai 10 tahun mendatang, tidak ada lagi orang yang pandai memandikan, mengkafankan dan menyolatkan jenazah dan itu akan menjadi persoalan sosial yang serius," lanjut Bupati.

Jika tidak ada lagi ustadz yang bisa menjadi khatib Jumat sebut Satono, itu akan gawat. 

"Maka mulai sekarang kita siapkan generasi yang akan menjadi pendakwah kepada masyarakat di masa depan," kata Bupati.

Sambas menurut Bupati mempunyai nilai gotong-royong dan kebersamaan. 

"Lebih dari 80 persen penduduk kabupaten Sambas beragama Islam. Jika kita bersatu padu membangun sinergitas, apapun bisa kita lakukan untuk menjadikan Sambas Berkemajuan," pungkasnya. 

Kepala Bank Kalbar Cabang Sambas, Sukardi mengatakan, CSR yang disalurkan Bank Kalbar tidak hanya diberikan di Kabupaten Sambas namun di seluruh kabupaten dan kota di Kalbar. Termasuk wilayah yang terkena bencana banjir seperti Sintang beberapa waktu lalu.

"Bank Kalbar adalah bank milik kita, milik masyarakat Kalbar. Maka manfaatnya juga akan kembali ke masyarakat Kalbar. Hari ini kita salurkan CSR ke Kampus ADI Sambas sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian kita terhadap dunia pendidikan," katanya.

"Bank Kalbar Cabang Sambas tentunya akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas, demi membangun daerah dan mewujudkan Sambas yang Berkemajuan," tutup Sukardi.

Share:
Komentar

Berita Terkini