Dibangun Tahun 2008, Instalasi Pengolahan Air Gayung Bersambut Diresmikan Oleh Bupati Satono

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono membuka kran air pertama dari IPA Gayung Bersambut desa Gayung Bersambut kecamatan Selakau


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Satono mengatakan, peluncuran pelayanan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gayung Bersambut dan Program Unggulan Program Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat (Pasminumas) didesa Gayung Bersambut kecamatan Selakau kabupaten Sambas merupakan langkah awal pemerintahan daerah dalam menyediakan kebutuhan dasar masyarakat melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas.

"Ini merupakan kado akhir tahun bagi masyarakat Kabupaten Sambas dan pemerintah daerah. Di mana bangunan yang sudah ada sejak 2008 tersebut akhirnya bisa difungsikan," ujar Bupati Sambas, H Satono belum lama ini.

PDAM Tirta Muare sebut Satono, harus terus memacu semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pemenuhan air bersih. Berkat bantuan Kementerian PUPR, akhirnya IPA Gayung Bersambut bisa difungsikan.

"Berkat sinergitas semua pihak, dan bantuan dari Kementerian PUPR, akhirnya IPA Gayung Bersambut bisa difungsikan akhir tahun ini. Saya sudah cek langsung airnya jernih sekali. Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat," kata Bupati.

Sebelumnya, Bupati Sambas H Satono telah meluncurkan pelayanan IPA, PASMINUMAS di Desa Gayung Bersambut Kecamatan Selakau. IPA Gayung Bersambut saat ini telah melayani tiga desa, mulai dari desa Gayung Bersambut, Semelagi dan desa Sungai Daun kecamatan Selakau.

Share:
Komentar

Berita Terkini