Resmikan Perpustakaan Sekolah di Sajingan, Bupati Satono Minta Sekolah dan Desa Wajib Bentuk Fasilitas Perpustakaan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono meresmikan perpustakaan sekolah hijau dan sanitasi sekolah di pusatkan di desa Sanatab kecamatan Sajingan Besar, Jumat (17/12/2021)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, bantuan perpustakaan sekolah hijau dan fasilitas sanitasi sekolah yang diberikan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) area program Sambas untuk perpustakaan sekolah di Sambas secara tidak langsung telah membantu pemerintah daerah dalam mempercepat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal tersebut dikatakan oleh Satono, atas diresmikannya satu perpustakaan sekolah hijau dan fasilitas sanitasi sekolah. Yang dipusatkan di Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan, Jumat (17/12/2021).

"Saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Wahana Visi di Sambas. Kehadiran perpustakaan yang dibantu Wahana Visi tentu menjadi poin strategis, dalam rangka percepatan peningkatan IPM Kabupaten Sambas," ujar Bupati Sambas H Satono, Jumat.

Selama ini kata Satono, Wahana Visi selalu memberikan dukungan yang positif untuk Kabupaten Sambas. Bupati berharap, Wahana Visi bisa terus bersama Pemerintah Kabupaten Sambas mewujudkan Sambas yang Berkemajuan.

"Setiap sekolah dan desa diwajibkan membentuk fasilitas perpustakaan. Dan tahun depan, saya ingin sekolah, desa dan kecamatan yang belum punya perpustakaan segera dibentuk," pinta Satono.

"Dana yang ada itu, gunakanlah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Selama pandemi Covid-19 ini, tatap muka guru dan murid di sekolah itu terbatas, melalui perpustakaan desa ini mereka bisa membaca dan tidak ketinggalan informasi," kata Bupati.

Diketahui Bupati Sambas meresmikan satu perpustakaan sekolah hijau dan empat fasilitas sanitasi sekolah yang merupakan bantuan dari WVI area program Sambas, Perpustakaan dan fasilitas sanitasi sekolah tersebut merupakan bantuan dari Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Program Sambas. Satu sekolah yang mendapatkan bantuan perpustakaan adalah SDN 13 Tanjung, sedangkan empat sekolah yang mendapat bantuan fasilitas sanitasi sekolah tersebut terdiri atas SDN 13 Tanjung, SDN 04 Tapang, SDN 32 Tanjung Bakau, serta SDN 29 Sedayu.

Share:
Komentar

Berita Terkini