Vaksinasi Kedua Desa Pusaka, 283 Warga Terima Vaksin Tahap Satu

Editor: Redaksi

 

Pelaksanaan vaksinasi desa Pusaka kecamatan Tebas

Sambasnews.com (TEBAS)-Mendukung program pemerintah mencapai target vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah desa Pusaka bersama Puskesmas Tebas menggelar vaksinasi massal yang kedua kalinya, Sabtu (25/12/2021).

Kepala desa Pusaka, Elpani mengatakan, Vaksinasi tahap pertama dengan jumlah 283 peserta, sukses digelar yang dipusatkan di gedung olahraga desa Pusaka.

"Sebelumnya beberapa waktu lalu, juga telah dilakukan vaksinasi massal tahap satu dan tahap kedua. Dan kali ini, untuk yang kedua dengan tahap satu juga dilakukan," ujar Elpani, Sabtu.

Kades Pusaka menyebutkan, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi yang kedua kalinya di desa Pusaka cukup tinggi.

"Itu dapat dilihat dari pendaftar yang melebihi target, target awal untuk vaksinasi ini 250. Namun setelah pendaftaran dibuka, lebih dari jumlah tersebut dan hingga mencapai 283 warga dari 299 yang mendaftar," jelas Elpani.

"Dan kami berharap secara pendataan persentase vaksinasi di kecamatan Tebas didata secara valid, sehingga kita didesa bisa mengetahui. Mana warga yang sudah divaksin dan yang belum bisa diketahui. Karena terdapat warga kita yang telah menjalani vaksinasi di luar desa Pusaka, dan tentunya tidak terdata oleh desa," jelas Elpani.

Camat Tebas Slamet Riadi saat memantau vaksinasi di desa Pusaka mengatakan, kecamatan Tebas dalam satu melakukan vaksinasi di tiga belas titik.

"Dua desa dipusatkan di puskesmas Tebas dan ada 11 titik yang dilakukan vaksinasi secara door to door, dan salah satunya berada di desa Pusaka," ujar Slamet Riadi.

Camat Tebas bersyukur karena terlihat masyarakat desa Pusaka sangat antusias mengikuti vaksinasi, dari target seratus peserta katanya, yang mendaftar telah lebih dari 200 peserta.

"Dan harapan kita dapat melebihi seratus peserta perhari setiap desa," sebut Slamet.

Cakupan vaksinasi dijelaskan oleh Slamet Riadi, kecamatan Tebas terdapat tiga Puskesmas yang memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

"Puskesmas Segarau Parit saat cakupan vaksinasi sudah melebihi seratus persen, Puskesmas Sungai Kelambu cakupan vaksinasi sudah melebihi 60 persen. Dan Puskesmas Tebas sudah mencapai lebih dari lima puluh persen," kata Camat.

"Dan dengan pelaksanaan vaksinasi pada hari, insyaallah jumlah tersebut harus juga bisa meningkat. Sehingga capaian vaksinasi lebih dari 70 persen bisa tercapai di kecamatan Tebas pada 31 Desember yang akan datang," jelas Slamet.

Camat Tebas kembali menghimbau masyarakat, agar memanfaatkan pelayanan vaksinasi di tiga Puskesmas di kecamatan Tebas.

"Layanan vaksinasi di laksanakan setiap hari di tiga Puskesmas tersebut, untuk itu masyarakat kecamatan Tebas terus diminta agar mendatangi gerai vaksin yang disediakan," kata Slamet.

Share:
Komentar

Berita Terkini