Ikatan Mahasiswa Tebas Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Siswa SMA

Editor: Redaksi

 

Seminar latihan dasar kepemimpinan yang digelar IMKT, Sabtu (29/1/2022)

Sambasnews.com (TEBAS)-Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tebas (IMKT) menggelar kegiatan Seminar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswa SMA/SMK/MA Sederajat di Kecamatan Tebas, Sabtu (29/1/2022).

Sebanyak 65 siswa dan siswi dari 8 SMA sederajat di kecamatan Tebas, mengikuti kegiatan tersebut. Dengan menghadirkan Erik Darmansyah dan Azman yang juga alumni IMKT sebagai pemateri atau narasumber.

Selain dihadiri Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, pembukaan seminar LDK juga dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Sambas Denny, serta sejumlah alumni IMKT.

Ketua Umum IMKT Rozali mengatakan, tujuan diadakannya LDK guna meningkatkan 

eksistensi kepemimpinan yang logis, kritis, dan berkarakter agar terbentuk pemimpin-

pemimpin yang berguna bagi masyarakat. 

"Latihan dasar kepemimpinan yang diselenggarakan oleh IMKT ini, adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang 

berkaitan dengan kepemimpinan yang ditujukan kepada generasi milenial. Terutama 

siswa dan siswi SMA/MA/SMK se-Kecamatan Tebas," ujar Rozali.

Dia juga berharap agar semua peserta seminar, dapat menerapkan ilmu kepemimpinan yang diperoleh saat mengikuti LDK yang diadakan oleh IMKT. 

"Besar harapan kami para peserta LDK dapat melanjutkan pendidikan yaitu ke jenjang perkuliahan nanti," harap Rozali. 

"Penanaman jiwa kepemimpinan inilah yang perlu dilakukan kepada generasi milenial, supaya terbentuk generasi emas penerus bangsa yang tidak tenggelam 

akan perkembangan zaman," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Deka Agusta mengatakan, pemuda adalah penerus estafet kepemimpinan.

"Oleh karena itu kita selaku pemuda-pemudi harus sadar akan pentingnya kepemimpinan, diharapkan setelah diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi teman-teman semua agar tetap semangat dalam belajar untuk menjadi pemimpin," pintanya. 

Sementara Camat Tebas sangat mengapresiasi Seminar yang diadakan oleh IMKT. Menurutnya, LDK bagi para siswa dan siswi SMA sederajat dikecamatan Tebas tentu akan dapat menumbuhkan semangat kepemimpinan sejak dini.

"Diharapkan Setelah mengikuti Seminar Latihan Dasar Kepemimpinan ini, dapat menumbuhkan pemimpin pemimpin baru dimasa yang akan datang, khususnya di kecamatan Tebas," harap Dedy Zulkarnain.

Share:
Komentar

Berita Terkini