Kenali Sejarah Berdirinya Kesultanan Sambas, Dandim 1208/Sambas Ziarah Ke Makam Sultan Muhammad Syafiuddin II

Editor: Redaksi

 

Dandim 1208/Sambas didampingi Pangeran Ratu Muhammad Tarhan saat ziarah ke makam Sultan Muhammad Syafiuddin II, Jumat (21/1/2022)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P melakukan ziarah ke Makam Sultan Muhammad Syafiuddin II, Jumat (21/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim langsung diterima dan ditemani oleh Pangeran Kesultanan Alwazikubilah Sambas, Pangeran Ratu Muhammad Tarhan. S.Pd dan Majlis Pemangku Adat Istana Alwazikubilah Sambas, Uray Reza Fahmi beserta Pengurus Laskar Kesultanan Sambas dan Pengurus makam.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1208/Sambas menyempatkan diri untuk menaburkan kembang dan berdoa. Serta menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama Pengurus Laskar Kesultanan Sambas dan Pengurus makam Sultan Muhammad Syafiuddin.

"Kegiatan ziarah ini, bertujuan untuk mengenal sejarah berdirinya Kesultanan Sambas pada abad ke-13. Yaitu Sultan Muhammad Syafiuddin II yang mana Raja Pertama Sambas yang memeluk agama islam," ujar Dandim, Jumat (21/1/2022).

Selain itu lanjutnya, juga mengambil pembelajaran tentang nilai-nilai moral yang di ajarkan dalam melakukan ziarah ke Makam Sultan Muhammad Syafiuddin.

"Kita harus selalu mengingat sejarah dan budaya berkembangnya peradaban, sehingga akan menimbulkan rasa menghormati perjuangan pendahulu kita dan selalu menjaga kelestarian budaya," jelas Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini