Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Tebas, Wakil Ketua DPRD: Tahapan Perencanaan Adalah Penting

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin berbincang dengan Kepala desa di Tebas dalam kegiatan Musrenbang RKPD di Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ferdinan Syolihin mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Tebas, harus mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan. 

Musrenbang tingkat kecamatan menurut Ferdinan, adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan, untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan di Desa. 

“Prinsipnya, pembahasan dan kesepakatan itu harus terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten,” ujar Ferdinan, Senin (21/2/2022). 

Karenanya, lanjut Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas ini, mengingatkan semua pihak, agar Musrenbang itu tidak hanya sebatas formalitas saja. 

"Musrenbang harus mendapatkan perhatian serius dalam perumusan kesepakatannya," kata Ferdinan. 

“Ada istilah, yakni gagal dalam merencanakan sama saja merencanakan kegagalan. Ini artinya adalah, tahapan perencanaan adalah tahapan yang penting. Tentunya kita harus memberikan perhatian yang serius,” tutup Ferdinan. 

Bui Khiong, salah satu Anggota DPRD Kab Sambas daerah pemilihan Tebas, turut hadir pada Musrenbang Kecamatan Tebas yang digelar di Gedung Serbaguna Kec Tebas. Dia mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tebas itu. 

“Kita apresiasi, Pemerintah Daerah bekerja cepat melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan ini, kita juga apresiasi, perhatian pemda, melalui informasi dari Bupati Sambas tadi dalam sambutannya, memberikan perhatian untuk pembangunan khususnya di kecamatan tebas yang mencapai puluhan milyar rupiah,” tutur Bui Khiong, Legislator fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sambas. 

"Kita mengingatkan agar perumusan kesepakatan untuk program pembangunan di Kecamatan Tebas, harus selaras dengan Visi Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat hingga Tingkat Nasional. Menurut dia, hal itu sangat penting dan menunjukkan kecamatan tebas mampu menghadirkan perencanaan yang matang dan terintegrasi dengan baik," tutup Bui Khiong.

Share:
Komentar

Berita Terkini