DPRD Sambas Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyerahkan LKPJ tahun anggaran 2021 kepada Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas dalam sidang paripurna penyampaian LKPJ Bupati Sambas TA 2021, Senin (28/3/2022).


Sambasnews.com (SAMBAS)-DPRD kabupaten Sambas, menggelar sidang paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sambas tahun anggaran 2021, Senin (28/7/2022).

Kegiatan yang digelar diruang sidang utama DPRD kabupaten Sambas, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi serta Sekda kabupaten Sambas Fery Madagaskar dan sejumlah unsur Forkopimda kabupaten Sambas.

Sidang Paripurna dipimpin langsung Ir H Arifidiar MH, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab Sambas, dengan dihadiri oleh 29 anggota DPRD.

Penyerahan LKPj disampaikan langsung Bupati Sambas kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas disaksikan Wakil Rakyat dan peserta sidang Paripurna. Dalam penyerahan tersebut, Arifidiar mengatakan LKPj adalah bentuk nyata pelaksanaan azas akuntabilitas publik dan kebijakan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berasaskan demokrasi.

“Dokumen LKPj memuat nilai atau prinsip manajemen organisasi dimana segabai sebuah proses siklus manajemen setiap rencana dan implementasi kebijakan harus dilakukan evaluasi dan pelaporan,” ujar Arifidiar. 

Legislator Partai Golkar ini menyebutkan, evaluasi tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan yang dilakukan mampu mencapai hasil atau kinerja yang diinginkan. Dijelaskan Wakil Ketua DPRD, evaluasi juga merupakan alat untuk mengelobarasi berbagai faktor yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan kebijakan serta merumuskan kembali upaya perbaikan atau inovasi yang mesti dilakukan dimasa depan. 

“Kita Apresiasi, Pemerintah Daerah, Bupati Sambas menyampaikan LKPJ tahun 2021 ini. Tahun 2021 merupakan tahun terakhir dari pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sambas tahun 2016-2021. Oleh Karena itu tahun 2021 memiliki nilai penting dan strategis untuk melihat sejauh mana kinerja dan capaian akhir dari pembangunan daerah pada periode tersebut,” jelas Arifidiar.

Share:
Komentar

Berita Terkini