Kunker Lintas Komisi DPRD Sambas, Anwari: Dasar Kami Berkoordinasi Dapatkan Solusi Atasi Kesulitan Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Kunjungan kerja DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan, akan mendorong komisi-komisi DPRD untuk menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Lintas Komisi DPRD baik ke PT Wilmar maupun konsultasi ke DPRD provinsi Kalbar. 

Kata dia, segala aktifitas yang diagendakan DPRD Kabupaten Sambas adalah bentuk kepedulian Wakil Rakyat atas kondisi sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Kunjungan Kerja Lintas Komisi DPRD Kabupaten Sambas, adalah bagian kami menunaikan tugas, fungsi, wewenang dan kewajiban kami selaku wakil rakyat," ujar Anwari. 

Disebutkan melalui kunjungan kerja yang telah dilakukan, telah banyak mendapatkan informasi penting dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

"Dengan kunjungan kerja ini, kami mendapatkan banyak masukan, data, dan informasi. Yang kemudian dapat menjadi dasar kami untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar kondisi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dapat kita carikan solusi terbaiknya,” ungkap Anwari.

Hapsak Ahmad Setiawan, Ketua Komisi II DPRD Kab Sambas menjelaskan, hasil kunjungan kerja Lintas Komisi DPRD ke PT Wilmar, sudah dikantongi informasi-informasi penting. Lanjut dia, data dan informasi yang diperoleh akan dijadikan DPRD Kabupaten Sambas untuk membicarakannya dengan Pemerintah Daerah. 

“Kita memberikan perhatian penuh pada kondisi sosial masyarakat kita, langkanya minyak goreng, yang menyebabkan masyarakat kita harus antri untuk mendapatkannya di retail-retail pertokoan, pasar tradisional, menjadi perhatian kita, para wakil rakyat. Nah selain kunjungan kerja ke PT Wilmar ini, sebelumnya juga kita sudah menghimpun data dan informasi di pasar-pasar kecamatan seperti tebas dan pemangkat,” tutur Ahmad Hafsak.

Seperti diketahui, DPRD kabupaten Sambas melalui lintas Komisi telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat. Adapun Kunjungan Kerja tersebut dimulai pada Ahad hingga Rabu (13-16/3). Masing-masing komisi punya tujuan tersendiri sesuai tugas fungsi dan wewenang komisi. 

Adapun Komisi I dan III melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kubu Raya dan DPRD Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Komisi II dan IV DPRD kabupaten Sambas berkunjung Ke PT Wilmar yang ada di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Share:
Komentar

Berita Terkini