Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Komisi II dan IV Kunjungi PT Wilmar Di Pontianak

Editor: Redaksi

 

Kunjungan kerja lintas komisi DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada DPRD kabupaten Sambas terkait sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng, Komisi II dan IV DPRD kabupaten Sambas berkunjung Ke PT Wilmar yang ada di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Wakil Ketua III DPRD, Suriadi yang turut melakukan pendampingan Komisi II dan IV DPRD ke PT Wilmar yang berkantor di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalbar mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait kondisi terkini yang disampaikan langsung kepada Komisi DPRD Kabupaten Sambas.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, isu minyak goreng cukup menghadirkan kondisi sosial tertentu ditengah-tengah masyarakat kita," ujar Suriadi, Rabu. 

Legislator Partai Nasdem ini mengakui, sebagai wakil rakyat, pihaknya mendapatkan laporan baik secara lisan maupun lewat komunikasi seluler oleh warga yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng dipasaran. 

"Oleh karena itu, sebagai tanggung jawab kami, para wakil rakyat, salah satu langkah yang ditempuh adalah melakukan koordinasi dan komunikasi melalui kunjungan kerja ini,” tutur Suriadi.

Senada dengan Suriadi, Ferdinan Syolihin SE, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas mengatakan fenomena kelangkaan Minyak Goreng menghadirkan keresahan bagi masyarakat. Apalagi kata dia, sudah menjelang datangnya Bulan Ramadhan. 

“Kami DPRD Kabupaten Sambas berupaya responsif dengan kondisi sosial ditengah masyarakat kita. Sekarang ini, isu minyak goreng menjadi trending tersendiri. Sehingga kami merasa perlu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertentu untuk memastikan permasalahan dilapangan, salah satunya kami melakukan kunjungan kerja ke salah satu perusahaan yang berkaitan dengan produksi minyak goreng,” papar Ferdinan. 

Seperti diketahui, DPRD kabupaten Sambas melalui lintas Komisi telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat. Adapun Kunjungan Kerja tersebut dimulai pada Ahad hingga Rabu (13-16/3). Masing-masing komisi punya tujuan tersendiri sesuai tugas fungsi dan wewenang komisi. 

Adapun Komisi I dan III melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kubu Raya dan DPRD Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Komisi II dan IV DPRD kabupaten Sambas berkunjung Ke PT Wilmar yang ada di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Share:
Komentar

Berita Terkini