Beredar Video Sumur Berisi Solar di Simpang Empat, Ternyata Drum Penampung Solar Bocor

Editor: Redaksi

 

Mista pemilik sumur saat diwawancarai oleh wartawan di desa Simpang Empat kecamatan Tangaran kabupaten Sambas

Sambasnews.com (TANGARAN)-Video warga sedang menimba air sumur yang mengandung bahan bakar minyak (BBM) jenis solar beredar di media sosial seperti Facebook dan grup What's App, video ini tentu saja membuat penasaran netizen dengan sumur yang disebut-sebut memunculkan solar.

Video tersebut ternyata direkam di sebuah sumur milik Mista, warga Dusun Arung Kuang Desa Simpang Empat Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas.

Mista, pemilik sumur tersebut membenarkan jika air sumur miliknya sudah mengandung solar.

Dikatakan, sejak dua hari terakhir sumur tempat ia sehari-hari mengambil air terdapat kandungan solar.

“Kami sehari hari mengambil air sumur tersebut untuk keperluan sehari-hari mulai dari mandi, mencuci baju dari air ini, dua hari yang lalu tiba-tiba muncul bau solar,” ujar Mista kepada wartawan , Senin (4/4/2022).

Awalnya Mista heran atas kemunculan solar dari sumur miliknya tersebut,

Dia mengaku tidak tahu persis, seperti apa kejadian sumur miliknya tiba-tiba terdapat solar. "Sebelumnya tidak ada solar, dan hanya air biasa untuk keperluan mandi dan lainnya," katanya.

“Baru kemarin dua hari yang lalu, ramai remaja ke sumur ini bilang solar, dan ada yang foto dan video, tapi sekarang video itu viral,” jelasnya.

Perihal sumur milik Mista yang mengandung BBM jenis solar, diakui jika ia memiliki penampungan solar berupa drum yang berada di samping rumah miliknya. Drum penampung solar itu baru ia ketahui bocor setelah di dalam sumur terdapat solar bercampur air sumur.

“Baru tahu drum solar bocor kemarin, setelah lihat sumur ada solar kami cek drum solar kami hampir kosong dan ternyata bocor. Sehingga kemungkinan solar yang keluar itu mengalir hingga ke dalam sumur,” jelas Mista.

Share:
Komentar

Berita Terkini