Bupati Satono Pastikan Tidak Intervensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, Satono menggelar pertemuan bersama peserta yang masuk kedalam tiga besar Seleksi Terbuka 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Selasa (5/3/2022).

Pertemuan yang di Aula Kantor Bupati Sambas tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas Tahun 2022 dan 32 orang peserta yang masuk dalam tiga besar peserta seleksi 11 jabatan pimpinan tinggi Pratama di kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut Satono mengucapkan selamat kepada para peserta yang masuk tiga besar tersebut. Dia memastikan selama Tim Seleksi bekerja, tidak ada intervensi apapun dari Bupati, karena dia telah mempercayakan itu semua kepada Tim Seleksi.

"Karena Tim Seleksi ini menggunakan anggaran negara, jadi saya pastikan tidak ada intervensi apapun, apalagi sampai merubah hasilnya. Percuma dibuat Tim Seleksi kalau hasilnya dirubah oleh Bupati, saya sepenuhnya percaya dengan Tim Seleksi," katanya.

Bupati Satono mengatakan, dia percaya bahwa peserta yang telah melalui proses seleksi dan masuk tiga besar tersebut adalah yang baik dari yang terbaik. Dia melanjutkan, dengan tidak melakukan intervensi apapun selama proses seleksi merupakan bentuk ketaatan birokrasi terhadap aturan perundang-undangan.

"Kita harus jadi insan pemerintah yang taat undang-undang, menjunjung tinggi aturan dan regulasi. Apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Seleksi yang bekerja selama ini. Jangan sampai ada anggapan, Tim Seleksi ini hanya formalitas saja, kalau hanya formalitas, itu artinya tidak Berkemajuan," katanya.

"Bagus tidaknya sebuah lembaga dan organisasi pemerintahan, itu tergantung kepada Sumber Daya Manusia (SDM) nya, karena itulah, proses seleksi menjadi sangat penting untuk melihat kompetensi, integritas dan kemampuan manajerial calon pimpinan," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini