Resmikan Kelenteng Fuk Tet Chi, Bupati Satono Minta Pengurus Tetap Kompak

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat meresmikan kelenteng Fuk Tet Chi di desa Sabaran kecamatan Jawai Selatan

Sambasnews.com (JAWAI SELATAN)-Bupati Sambas, Satono mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dalam membangun Kelenteng Fuk Tet Chi, di desa Sabaran kecamatan Jawai Selatan. 

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati, saat meresmikan Kelenteng (Pekong) Fuk Tet Chi di Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Minggu (3/4/2022).

Bupati Satono saat peresmian turut didampingi ketua TP PKK kabupaten Sambas, Hj Yunisa Satono, dan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, tokoh masyarakat, tokoh Tionghoa, dan Forkopimcam Kecamatan Jawai Selatan.

"Pertama saya ucapkan selamat atas diresmikannya Pekong Fuk Tet Chi ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat Tionghoa di sini yang akan beribadah," ujar Satono, Minggu.

Kelenteng Fuk Tet Chi menurut Satono, dibangun atas prakarsa masyarakat secara gotong-royong. Dia sangat mengapresiasi itu, sebagai bukti bahwa jiwa persatuan masyarakat Kabupaten Sambas dalam pembangunan sangat tinggi, dan harus terus dijaga.

"Tadi disampaikan bahwa Pekong ini dibangun atas partisipasi banyak orang. Ini tanda bahwa jiwa gotong-royong masyarakat kita sangat tinggi. Ini patut diapresiasi dan dibudayakan," katanya.

Bupati meminta, pengurus Kelenteng Fuk Tet Chi harus selalu kompak dan menjaga soliditas. Agar Pekong yang dibangun dengan dana milyaran tersebut bisa dijaga, dirawat dan dilestarikan.

"Pekong ini dibangun dengan bagus, megah, dan indah, kalau tidak dijaga dan dirawat, percuma juga. Pengurusnya harus kompak. Karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," katanya.

Kepada pengurus Kelenteng Fuk Tet Chi, Bupati berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Pekong. Sebab katanya, Jawai Selatan adalah destinasi wisata masyarakat. Dia berharap, Pekong Fuk Tet Chi juga bisa dijadikan destinasi wisata baru.

"Kebersihan harus dijaga, sehingga Pekong ini bisa jadi destinasi wisata masyarakat. Banyak orang datang ke Jawai Selatan, bisa datang melihat Pekong Fuk Tet Chi ini," tutup Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini