Lepas Jemaah Umroh di Kecamatan Semparuk, Wabup Minta Jamaah Jaga Kesehatan

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dalam pelepasan jamaah umroh di masjid Ummatul Islam Semparuk, Minggu (22/05/2022).

Sambasnews.com (SEMPARUK)-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi melepas 133 orang jemaah umroh salah satu biro perjalanan haji dan umroh di Masjid Ummatul Islam, Semparuk Sebangkau, Kabupaten Sambas, Minggu (22/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga didampingi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas, Puspa Rahayu.

Pelepasan jemaah umrah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, yang juga sebagai peserta umroh ke tanah suci Mekkah, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Sambas, Herlan, Camat Semparuk, Sherly Narulita, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan sanak keluarga pengantar jemaah umroh.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mendoakan agar perjalanan 133 jemaah umrah tersebut berjalan lancar tanpa hambatan, hingga tiba di tanah suci, kemudian kembali lagi ke rumah masing-masing.

"Dalam kesempatan yang penuh sukacita ini, disaksikan oleh anak cucu, keluarga dan kerabat kita semua, saya mendoakan semoga lancar perjalanan ke tanah suci dan bapak ibu meraih umrah yang mabrur," ujar Wakil Bupati.

Lebih jauh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, agar semua patut mensyukuri pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya sudah melandai. Pemerintah sudah mulai melonggarkan beberapa aktivitas, salah satunya membolehkan umat Islam untuk melaksanakan ibadah umrah.

"Hari ini betapa bahagianya kita bisa melihat keluarga kita berangkat ke tanah suci. Alhamdulillah patut kita syukuri juga, pandemi Covid-19 sudah melandai, kita bisa berkumpul hari ini untuk melepas jamaah umrah," katanya.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi turut meminta, agar jemaah yang berangkat menjaga kesehatannya dan mempersiapkan diri baik itu fiisik maupun mental dalam menempuh perjalanan ke tanah suci.

"Saya harapkan bapak ibu jaga kesehatan, bagi yang sakit jangan lupa bawa obat-obatan, jangan sampai lupa, semuanya harus dipersiapkan untuk diri kita sendiri, supaya lancar ibadahnya. Perbanyak istighfar, dan doa, doakan supaya daerah kita kabupaten Sambas makmur, sejahtera, adil dan maju, " pesan Wabup.

Share:
Komentar

Berita Terkini