Bupati Satono Akan Beri Penghargaan Kepada Rajili, Pemanjat Tiang Bendera di kantor Camat Semparuk

Editor: Redaksi

 

Aksi heroik Rajili saat memanjat tiang bendera di halaman kantor camat Semparuk, Rabu (17/08/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan salut atas keberanian Rajili siswa kelas XII jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri 1 Semparuk. Yang dengan berani memanjat tiang bendera di halaman kantor camat Semparuk saat upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Camat Semparuk, Rabu (17/08/2022). 

Atas keberanian Rajili tersebut, Bupati Satono mengundang Rajili dalam malam ramah tamah kenegaraan di kantor Bupati Sambas, Rabu malam. Bupati akan memberikan penghargaan kepada Rajili, dan turut mengundang kedua orang tuanya untuk hadir saat acara Malam Kenegaraan di Sambas.

"Dari video-video yang saya lihat dan laporan Camat Semparuk, aksi yang dilakukan Rajili ini sangat heroik sekali. Tidak semua orang berani memanjat tiang tersebut namun dia nekat sekali. Berkat keberaniannya tersebut, upacara bendera berjalan lancar sampai selesai," ujar Bupati, Rabu.

Bupati Satono bersyukur, upacara bendera peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Camat Semparuk berjalan lancar. Dia berharap, momen upacara tersebut menjadi sejarah baru bagi masyarakat karena aksi heroik seorang siswa SMK Negeri 1 Semparuk tersebut viral di mana-mana.

"Saya ingin berterimakasih dan mengucapkan selamat kepada Camat Semparuk, Bapak Slamet Riyadi yang telah berhasil menyelenggarakan upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di sana, terimakasih juga kepada TNI Polri, dan terimakasih juga kepada Kepala SMK Negeri 1 Semparuk yang telah menitipkan siswanya untuk berpartisipasi," kata Bupati Satono.

Seperti diketahui, momen upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Camat Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, diwarnai aksi heroik seorang siswa memanjat tiang bendera.

Siswa tersebut bernama Rajili, anak dari pasangan Usman dan Rusmini, warga Dusun Sepinggan Besar, Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk, yang juga siswa kelas XII SMK Negeri 1 Semparuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Share:
Komentar

Berita Terkini