Kebakaran Rumah di Sukabaru Sebabkan Lansia Meninggal Dunia

Editor: Redaksi

 

Warga melakukan evakuasi terhadap korban kebakaran lansia berusia 63 tahun warga desa Dusun Sukabaru desa Bukit Sigoler kecamatan Tebas, Jumat (12/08/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Satu unit rumah di Dusun Suka Baru, Rt 9 Rw 5, Desa Bukit Sigoler, kecamatan Tebas, terbakar pada Jumat (12/08/2022) siang. Kebakaran tersebut mengakibatkan 1 orang lansia meninggal dunia.

Kepala Dusun Suka Baru desa Bukit Sigoler, Ilham mengatakan akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah bernama Bong Khiong Khian (63) yang dalam keadaan sakit lumpuh meninggal dunia karena tidak bisa keluar dari rumahnya ketika terjadi kebakaran.

"Ya benar, api telah melahap satu buah rumah di Dusun Suka Baru dan satu orang yang tinggal dirumah tersebut ikut terbakar," ujarnya dikonfirmasi, Jum'at (12/8/2022).

Ilham menyebutkan masih belum mengetahui penyebab kebakaran, namun dia menduga kemungkinan api berasal dari puntung rokok, karena saat dirinya tiba dilokasi kejadian, api sudah dipadamkan dan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun dugaan kami kebakaran berasal dari api rokok. Saya dapat informasi dari ketua Rt 9, jika kebakaran terjadi pada pukul 13.38," katanya.

"Dan pada waktu datang ke lokasi kejadian api sudah dapat dipadamkan dan korban meninggal didalam rumah dalam kondisi terbakar," sambung Ilham.

Kebakaran tersebut menurut Ilham, berlangsung setidaknya selama 30 menit, warga katanya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Pihak kepolisian sudah datang di lokasi kejadian untuk melakukan penyidikan lebih lanjut kebakaran tersebut. Sekitar pukul 14.30 WIB tim dari Polsek Tebas dan Petugas medis dari Puskesmas Sungai Kelambu sudah berada dilokasi kebakaran," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini