Nelayan dan Sopir Truk Sulit Dapat Solar, Anggota Dewan Ajak Masyarakat Turut Lakukan Pengawasan

Editor: Redaksi

 

Sehan A Rahman

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas Sehan A Rahman mengatakan, kelangkaan BBM jenis solar dikeluhkan oleh masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan. Keluhan katanya disampaikan oleh nelayan desa Mentibar kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

"Dari keluhan yang disampaikan oleh nelayan, sudah sejak lama mereka kesulitan mendapatkan BBM jenis solar. Kasihan kepada masyarakat aktivitas mereka tergantung kepada solar," ujarnya.

Dikemukakan mereka yang menggantungkan hidup dari ketersediaan solar seperti sopir truk, nelayan sangat memerlukan BBM jenis solar tersebut.

"Mereka susah mendapatkan solar, lalu bagaimana mereka mau melaut, dan bagaimana mereka mengangkut hasil bumi. Sementara kita ketahui itu merupakan mata pencaharian untuk kehidupan mereka sehari-hari," katanya.

Atas kondisi tersebut Sehan A Rahman mengajak masyarakat, untuk turut mengawasi pendistribusian BBM.

"Kepada pemerintah kabupaten Sambas, diminta untuk melakukan pengawasan pendistribusian BBM jenis solar yang sulit didapatkan oleh masyarakat saat ini. Pemkab dapat membantu tim terpadu atau yang terkait, yang melibatkan Forkopimda untuk melakukan tugas pengawasan di setiap titik SPBU di wilayah Kabupaten Sambas. Agar tidak ada dugaan pendistribusian yang tidak tepat sasaran, dan tidak ada lagi kelangkaan solar seperti saat ini, karena seperti dikeluhkan oleh masyarakat, sudah berbulan-bulan BBM jenis solar ini langka dan sulit didapatkan oleh masyarakat," ungkap Sehan.

Share:
Komentar

Berita Terkini