PPBI Sambas Sukses Gelar Kontes Bonsai, Anwari: Mudah-mudahan bisa Jadi event Tahunan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melihat sejumlah bonsai dalam kontes dan pameran bonsai yang digelar oleh PPBI Sambas, Minggu (31/07/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Perhimpunan Penggemar Bonsai Indoensia (PPBI) Cabang Sambas, Anwari mengatakan, keberhasilan pameran dan kontes bonsai yang digelar 30-31 Juli 2022 tidak lepas dari peran serta PPBI Cabang lain di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

"Kita ada lima cabang PPBI yang mudah-mudahan dapat berkembang di kabupaten dan kota lain di Kalbar. Mudah-mudahan pameran dan kontes bonsai ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Dan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan di kabupaten dan kota lain juga," ujar Anwari.

Pria yang juga merupakan Ketua Komisi VI DPRD kabupaten Sambas ini mengatakan, pameran dan kontes bonsai tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat luas terhadap bonsai. Minimal mereka bisa menanam bahan-bahan bonsai di pekarangan rumah masing-masing.

"Dari segi ekonomi, masyarakat bisa saja menanam bahan bonsai di pekarangan rumah. Karena bahan bonsai itu punya nilai tinggi. Bonsai yang sudah juara itu nilainya sangat mahal sekali, karena membuatnya tidak mudah, masing-masing punya karakter," tutup Anwari.

Seperti diketahui, PPBI cabang Sambas menggelar kontes dan pameran bonsai 30-31 Juli di halaman kantor Asip dan perpustakaan daerah kabupaten Sambas. Kontes diikuti oleh peserta yang berasal dari wilayah Kalimantan, dan terdapat juga peserta yang berasal dari Natuna kepulauan Riau.

Share:
Komentar

Berita Terkini