Ketua Komisi I DPRD Harap 852 Guru PPPK yang Terima SK Majukan Pendidikan Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono dan Ketua Komisi I DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo sedang bersama sejumlah guru PPPK yang menerima SK pengangkatan sebagai guru PPPK.

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo berharap dengan diserahkannya SK Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 852 orang Guru PPPK kabupaten Sambas dapat membawa perubahan besar di sektor pendidikan Kabupaten Sambas.

Dikatakan bertambahnya jumlah guru di Kabupaten Sambas, dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkemajuan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

"Dengan telah diserahkannya SK Pengangkatan Guru PPPK sebanyak 852 orang ini, diharapkan agar sektor pendidikan di Kabupaten Sambas bisa meningkat. Mulai dari pembentukan SDM Berkemajuan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bahkan kualitas pendidikan itu sendiri," ujar Lerry Kurniawan Figo, Sabtu.

Legislator Partai Nasdem Kabupaten Sambas itu menegaskan, dengan diserahkannya SK Pengangkatan Guru PPPK tersebut telah menjamin kejelasan status gaji mereka para guru PPPK yang baru lulus di mana selama ini masalah kejelasan status gaji tersebut menjadi momok bagi guru PPPK yang belum mendapatkan SK pengangkatan.

"Mereka para Guru PPPK inikan pernah hearing ke DPRD, karena memang penyerahan SK Pengangkatan terlambat. Tapi kita bersyukur masalah itu telah diselesaikan oleh Bapak Bupati Sambas dan itu sangat kita apresiasi. Pemerintah pasti memperjuangkan hak masyarakatnya. Apalagi ini guru, tidak mungkin diabaikan," katanya.

Figo mengemukakan, Guru PPPK yang baru diangkat jumlahnya sangat banyak. Dia berpesan agar para guru tersebut mampu meningkatkan kompetensinya dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik.

"Dan sekarang sudah jaman serba teknologi, untuk itu para guru harus meningkatkan kompetensi dalam mendidik anak bangsa. kemajuan teknologi itu bagaimanapun harus dimanfaatkan," tegas Figo.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 852 orang guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Serbaguna, Desa Lumbang, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (9/9/2022).

Bupati Satono dalam kesempatan tersebut mengingatkan, bahwa guru sebagai tenaga pendidik punya peran penting dalam pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Sambas. 

"Setiap insan guru harus mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas. Di era yang serba modern sekarang, seorang guru dituntut mampu menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini