Bupati Satono dan Anggota DPRD Sambas Hadiri Germas di Pangkalan Kongsi

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama anggota DPRD berada ditengah masyarakat dalam kegiatan Germas di desa Pangkalan Kongsi kecamatan Tebas, Rabu (26/10/2022).

Sambasnews.com (TEBAS)-Bupati Sambas H Satono menghadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang di gelar oleh Puskesmas Tebas, Sungai Kelambu, dan Puskemas Segarau Parit, Rabu (26/10/2022). Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor desa Pangkalan Kongsi Kecamatan Tebas, diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai desa di kecamatan Tebas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD kabupaten Sambas Denny, dan Bahidin. Kepala Puskesmas Tebas, Sungai Kelambu dan Segarau Parit serta unsur Forkopincam kecamatan Tebas.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sosialisasi GERMAS tersebut sudah dilakukan secara estafet di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Namun khusus di Kecamatan Tebas, dia sangat takjub dengan banyaknya peserta yang hadir. 

"Saya takjub sekali, kegiatan GERMAS di Kecamatan Tebas ini sangat meriah. Ribuan orang hadir di sini bersama kita semua. Saya berterimakasih sekali kepada masyarakat Tebas dan panitia penyelenggara. Ini sungguh luar biasa," ujar Bupati Sambas H Satono.

Sosialisasi GERMAS menurut Satono, merupakan program pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara-cara yang inovatif. Tidak sekedar penyuluhan biasa namun dikemas dengan kegiatan yang menarik.

"Saya ingin masyarakat Kecamatan Tebas ini semuanya sehat, mulai saja dengan cara-cara sederhana misalnya mencuci tangan dengan sabun, rajin olahraga, senam joging dan sebagainya. Kemudian perhatikan pola makannya. Kalau ada keluhan sakit segera ke Puskesmas," katanya.

Kegiatan Germas, selain menggelar senam massal juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal gratis, serta menyediakan door prize dan sejumlah hadiah sumbangan dari sejumlah donatur.

Share:
Komentar

Berita Terkini