Kampung Zakat Terbaik Indonesia Ada di Sambas, Bupati Satono: Harus Kita Pacu Perkembangannya

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono saat menghadiri sosialisasi kampung zakat nasional di Jakarta.


Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono mengatakan, Kabupaten Sambas berhasil meraih predikat Kampung Zakat terbaik se-Indonesia dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

"Alhamdulillah Kabupaten Sambas berhasil meraih predikat sebagai Kampung Zakat terbaik se-Indonesia. Ini artinya kita telah menjadi contoh bagi daerah lain di seluruh Indonesia dan ini harus kita pacu perkembangannya," ujar Bupati Satono, Jumat (25/11/2022).

Menurut Bupati, Pemda Sambas untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan akan terus menggenjot perolehan zakat dan infaq masyarakat kepada BAZNAS. 

"Sinergi antara Pemda Sambas dan BAZNAS telah banyak membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat Kabupaten Sambas. Diantaranya adalah penggunaan dana infaq untuk pembangunan RTLH dan Masjid," katanya.

Sebelumnya Bupati Sambas H Satono memaparkan keberhasilan program Kampung Zakat di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas. Bupati Satono memaparkan hal tersebut, ketika menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Dr. K.H. Zainud Tauhid, serta para pejabat tinggi Kementerian Agama lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini