Gelar Media Gathering, Komisioner KPU Sambas Ajak Wartawan Sukseskan Pemilu 2024.

Editor: Redaksi
Media gathering KPU Sambas menyongsong Pemilu 2024, Senin (26/12/2022).


Sambasnews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sambas menggelar Media gathering, dengan tema Sinergitas Mengawal Tahapan Pemilihan Umum tahun 2024, di Sambas, Senin (26/12/2022).

Kegiatan diikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di kabupaten Sambas, mulai dari media online, elektronik dan media cetak.

Media Gathering KPU Sambas, dibuka oleh komisioner sekaligus Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Sambas Wahdi Kuspian, dan di dampingi oleh Komisioner KPU, Martono dan Rudiansyah.

Wahdi Kuspian saat membuka media gathering tersebut mengatakan, Ketua KPU Sambas berhalangan hadir karena sedang mengikuti agenda KPU di Pontianak.

"Kami berharap kepada rekan-rekan wartawan dari berbagai media untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024," ujar Wahdi Kuspian, Senin.

Wahdi menjelaskan, media sebagai corong informasi kepada masyarakat agar bisa tersambung langsung kepada KPU. Sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat sumbernya langsung dari KPU.

"Dengan sinergi antara KPU dan wartawan diharapkan bisa menyampaikan berbagai informasi dari KPU kepada masyarakat. Dan kedepannya, media gathering akan sering dilakukan agar informasi yang bersumber dari KPU bisa langsung diterima masyarakat kabupaten Sambas," katanya.

Ditempat yang sama, komisioner KPU Martono turut mengharapkan peran media yang aktif menyuarakan berbagai informasi dari KPU kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada kawan-kawan wartawan, melalui kegiatan ini kami berharap sinergitas dapat terjalin dan informasi dari KPU tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

Dan untuk diketahui, media gathering KPU kabupaten Sambas menghadirkan narasumber dari Polres Sambas dan Bawaslu kabupaten Sambas.

Kapolres Sambas yang diwakili KBO Satreskrim Polres Sambas IPDA Devi Irawan memaparkan terkait undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Sedangkan komisioner Bawaslu Mustadi, menyampaikan potensi kerawanan dalam Pemilu 2024.

Share:
Komentar

Berita Terkini