Bupati Satono: Komitmen Jaga Padi Jaga Pangan Menuju Sambas Lebih Berkemajuan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melakukan panen padi di desa Sekuduk kecamatan Sejangkung.

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengatakan, menjaga padi merupakan menjaga pangan untuk Sambas yang lebih Berkemajuan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, usai menghadiri panen padi  di desa Sekuduk kecamatan Sejangkung, Jumat, (20/1/2023).

"Kegiatan panen padi ini menjadi momentum kita untuk paham dan komitmen bahwa menjaga padi adalah menjaga pangan untuk masa depan, menuju Sambas lebih berkemajuan," ujar Bupati.

Menurut Bupati, Kabupaten Sambas merupakan daerah lumbung padi di Kalimantan Barat. Dia mengungkapkan lebih dari 70 persen penduduk di Kabupaten Sambas merupakan petani.

"Kita merupakan daerah penghasil padi dan beras, ada lebih 70 persen populasi yang menjadi petani, satu diantaranya adalah masyarakat Desa Sekuduk ini," jelas Bupati.

Produktivitas hasil pertanian lanjut Bupati, harus selalu menjadi fokus agar selalu meningkat setiap tahunnya di Sambas. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada peserta sekolah lapangan dan pendamping program tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada petani yang juga peserta sekolah lapangan pertanian dan tim pendamping, semoga hasil panen selalu meningkat," katanya.

Seperti diketahui, Bupati Sambas H Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj Yunisa, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Sambas, beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas memanen padi di Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, Jumat 20 Januari 2023 lalu.

Panen padi tersebut juga diikuti 80 petani peserta Sekolah Lapangan Petani program Integrated Participactory Development And Management of Irigation Project (IPDMIP) tahun 2022.

Share:
Komentar

Berita Terkini