Bupati Satono Launching Aksi Bergizi di SMAN 1 Tebas

Editor: Redaksi

 

Launching aksi bergizi di SMA negeri 1 Tebas, Kamis (19/1/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj Yunisa, menghadiri launching aksi bergizi di sekolah, di halaman SMA negeri 1 Tebas di jalan Pembangunan Tebas, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin diikuti oleh ratusan siswa dan siswi dari SMA dan SMP di kecamatan Tebas.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Satono turut membagikan 2000 tablet tambah darah kepada remaja putri tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Tebas.

Pembagian tablet tambah darah kata Bupati, merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi resiko anemia atau kurang darah terhadap wanita usia subur pranikah.

"Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini merupakan sosialisasi untuk menekan angka stunting di daerah. Remaja putri pranikah diberi tablet tambah darah agar mengurangi resiko anemia," ujarnya.

Remaja putri pranikah jelas Bupati, adalah wanita usia subur yang harus diberikan intervensi agar tidak menderita anemia atau kurang darah sebelum mereka menikah.

"Jika seorang remaja putri pranikah menderita anemia, maka anak yang dilahirkan beresiko tinggi untuk stunting. Untuk itulah kita akan terus melakukan sosialisasi ini sebagai langkah pencegahan dini," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini