Gerak Cepat Pantau Kondisi Banjir di Merabuan, Bupati Satono Ingatkan Warga Waspada Aliran Listrik

Editor: Redaksi
Bupati Sambas menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Merabuan kecamatan Tangaran.


Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono bersama Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, dan Komandan Kodim Letkol Inf Dadang Armadasari, serta Sekda Sambas Fery Madagaskar, bergerak cepat memantau kondisi banjir di desa Merabuan kecamatan Tangaran serta tempat lainnya di kabupaten Sambas, Minggu (29/1/2023). Bupati dalam kesempatan tersebut, menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak banjir untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Bupati mengatakan, curah hujan yang tinggi menyebabkan ratusan rumah terendam banjir di Desa Merabuan dan sekitarnya. 

Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap naiknya debit air akibat hujan yang terus turun pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sambas.

"Saya, Kapolres dan Dandim meninjau langsung banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Merabuan dan sekitarnya. Saya imbau masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan debit air yang terus meningkat," ujarnya, Minggu.

Bupati mengingatkan, agar masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir memperhatikan kelistrikan di sekitar lingkungan masing-masing. Sebab bisa menimbulkan bahaya jika tidak dimatikan.

"Masyarakat yang terendam banjir tolong perhatikan alat-alat maupun benda-benda yang berkaitan dengan listrik. Kalau bisa tolong dimatikan saja demi keamanan bersama," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini