Sidak Hari Pertama Tahun 2023, Bupati Satono Ingatkan ASN dan Tenaga Honorer Agar Tidak Melakukan Pungli

Editor: Redaksi

 

Sidak hari pertama masuk bekerja tahun 2023, Bupati Sambas H Satono saat melakukan sidak hari pertama bekerja dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas, Senin (2/1/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono menegaskan, Aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati, saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk bekerja dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas usai libur tahun baru 2023.

"Jangan sampai saya dengar ada pungli. Setiap masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan publik adalah orang awam. Mereka terkadang tidak mengetahui persyaratan administrasi negara, karenanya kita di sini harus bekerja sabar dan ikhlas," ujar Bupati berpesan kepada para ASN dan tenaga honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas, Senin (2/1/2023).

Selain itu juga, Bupati berharap ASN maupun tenaga honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas agar tidak mempersulit masyarakat 

"Saya juga berpesan kepada seluruh ASN dan Tenaga Honorer yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Agar tidak melakukan pungutan liar, ataupun mempersulit masyarakat saat memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Sementara atas sidak yang dilakukan, Satono menjelaskan jika Sidak tersebut merupakan bagian dari upaya Bupati Sambas untuk meningkatkan nilai-nilai disiplin kepada para ASN dan Tenaga Honorer di setiap OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. 

"Saya apresiasi kepada OPD yang saya sidak hari ini, kelihatannya sudah disiplin dalam melayani. Terutama jam masuk kerja sudah baik. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan, kita harus bekerja terukur," katanya.

Untuk diketahui, Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Senin pagi.

Dalam sidak tersebut, Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, tidak menemukan adanya pelanggaran yang berarti. Setiap OPD yang ada sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Share:
Komentar

Berita Terkini