Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air Sempadian Diresmikan, Bupati Satono: Bentuk Perhatian Pemerintah Daerah Atas Perjuangan Masyarakat Mempertahankan Kemerdekaan

Editor: Redaksi

 

Tugu veteran 10 Januari 1949 di desa Sempadian kecamatan Tekarang 

Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono mengatakan, bentuk perhatian pemerintah kabupaten Sambas terhadap sejarah perjuangan masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan di kabupaten Sambas. Dilakukan dengan tetap mengingat sejarah perjuangan yang telah dilakukan, yang ditandai dengan peresmian Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian kecamatan Tekarang.

"Peresmian Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian, tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada sejarah perjuangan masyarakat," ujar Bupati.

Ia mengemukakan, sebagai generasi penerus harus mengingat perjuangan masyarakat dan pernah lupa dengan sejarah perjuangan masyarakat.

"Mantan Presiden Republik Indonesia, Ir Sukarno pernah mengatakan kalimat Jasmerah, artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah," kata Satono.

"Termasuk para pejuang kemerdekaan. Walaupun kita tidak pernah berjumpa dengan mereka, mudah-mudahan apa yang dilakukan dengan meresmikan tugu veteran, mempunyai nilai-nilai sejarah," katanya.

Bupati Satono menegaskan, walaupun yang diresmikan hanya sebuah tugu, tapi itu sebenarnya punya nilai histori yang luar biasa.

"Tugu itulah yang bisa mengingatkan kita kepada sosok para pejuang, yang mana mereka adalah para orang tua kita jaman dahulu," tutup Bupati.

Sebelumnya, Bupati Sambas didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar meresmikan Tugu Veteran 10 Januari 1949 Parak Air di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Selasa.

Share:
Komentar

Berita Terkini