Dewan Apresiasi Pergelaran seni budaya seni musik Budaya Daerah Sambas Tahun 2023

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD kabupaten Sambas Eko Suprihatino menghadiri pergelaran seni musik seni budaya kabupaten Sambas di desa Penjaja.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas Eko Suprihatino, mengapresiasi Pergelaran seni budaya seni musik Budaya Daerah Sambas yang di gelar oleh desa Penjajap Kecamatan Pemangkat. Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut telah melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sambas.

"Tentu saya mengapresiasi desa Penjajap yang telah berinisiatif mengadakan Pergelaran seni budaya seni musik Budaya Daerah Sambas, adanya kegiatan tersebut sebagai upaya kita melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sambas," ujar Eko.

Legislator PKS ini mendorong, agar kegiatan seperti itu bisa dilakukan setiap tahun.

"Apa yang sudah dilakukan oleh desa Penjajap, diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi desa yang lainnya untuk juga bisa mengadakan kegiatan serupa," kata Eko.

"Dan kedepan kegiatan seperti itu harus dilaksanakan setiap tahun, melalui kegiatan tersebut bisa memberikan dorongan kepada desa yang lain untuk bisa melakukan kegiatan tersebut dalam upaya melestarikan budaya di Kabupaten Sambas," sambungnya.

Melalui kegiatan tersebut lanjut ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas ini, dapat memperkenalkan budaya daerah kabupaten Sambas kepada generasi muda.

"Dengan adanya Pergelaran tersebut, akan menumbuhkan generasi muda yang cinta terhadap budaya lokalnya. Dengan kabupaten Sambas dimasa mendatang bisa menjadi sentra wisata budaya, baik budaya seni musik maupun seni budaya lainnya," tutup Eko.

Share:
Komentar

Berita Terkini