Karmadi Ajak Ambil Pelajaran Dari Momen Isra mi’raj

Editor: redaksi

 

Karmadi, anggota fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas Karmadi berharap, momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dijadikan pelajaran khususnya bagi umat Islam. Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad merupakan sesuatu yang istimewa dan patut disyukuri. Mengingat melalui peristiwa tersebut perintah menjalankan ibadah sholat 5 waktu diturunkan untu umat Islam.

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi kita semua umat Islam. Melalui peristiwa tersebut kita umat Islam diperintahkan untuk mendirikan sholat 5 waktu," ujar Karmadi.

Karmadi menjelaskan, ibadah sholat bukan sekedar ibadah yang dikerjakan hanya untuk melaksanakan kewajiban. Lantaran, banyaknya penelitian yang menunjukkan bahwa sholat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Meski sholat 5 waktu merupakan ibadah wajib bagi umat Islam, banyak kini penelitian yang menunjukkan bahwa setiap gerakan sholat memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh manusia. Itu artinya perintah sholat yang Allah turunkan melalui peristiwa Isra Mi'raj ini sangat istimewa," ungkap Karmadi.

Dalam momen peringatan Isra Mi’raj tahun 1444 Hijriyah ini, Karmadi mengajak umat islam khususnya di kabupaten Sambas untuk memperbanyak introspeksi diri dan mengambil pelajaran penting dari peringatan Isra Mi’raj tersebut.

“Untuk itu pada momen peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini mari kita perbanyak introspeksi diri dan mendalami serta mengambil pelajaran melalui peristiwa penting bagi umat Islam ini,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini