Dewan Apresiasi Fakultas Pertanian Untan Bagikan Telur Untuk Tekan Stunting

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Upaya pencegahan Stunting melalui pembagian telur sebanyak lima ribu butir untuk lima desa di kabupaten Sambas, yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak. Diapresiasi oleh Anwari, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kita memang harus gencar, bersinergi, saling bantu dalam penanganan stunting. Program penurunan stunting ini adalah progam nasional, yang turun di tingkat provinsi lalu ke kabupaten," ujar Anwari.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Pertanian Untan karena telah berupaya untuk mencegah Stunting di Kabupaten Sambas.

Adapun lima desa yang menerima telur dari Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak diantaranya adalah Desa Saing Rambi dan Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Desa Penakalan, dan Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, serta Desa Ratu Sepudak, Kecamatan Galing.

Dekan Fakultas Pertanian Untan, Denah Suswati menjelaskan pembagian telur merupakan bentuk sinergi Fakultas Pertanian dengan perusahaan lewat CSR yang membagikan seribu butir telur di setiap desa.

“Setiap desa mendapatkan seribu butir telur. Kegiatan ini juga dalam rangka pengabdian kepada masyarakat mandiri oleh Fakultas Pertanian Untan, berupa sosialisasi protein hewani dengan pemenuhan gizi telur terhadap batita,” kata Denah Suswati.

"Memberikan telur kepada anak usia dibawah dua tahun, dapat meningkatkan kecerdasan otak anak serta menjadi bagian dari upaya pencegahan Stunting," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini