Komisi II DPRD Sambas Kunker ke Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Konsultasikan Investasi Perkebunan di Sambas

Editor: Redaksi

 

Rombongan komisi II DPRD Kabupaten Sambas di Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Senin (13/3/2023).

Sambasnews.com-Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Senin (13/3/2023). 

Rombongan Komisi yang membidangi Perekonomian dan Keuangan itu, dipimpin langsung Koordinator Komisi II, Ir H Arifidiar MH bersama Wakil Ketua Komisi II Erwin Johana SH. 

Arifidiar mengatakan, kunker ke Ditjen Perkebunan Kementan RI itu dalam rangka konsultasi memperoleh informasi, saran dan masukan mengenai penyelenggaraan perizinan perkebunan kelapa sawit. Rombongan disambut langsung Direktur Pengendalian Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ir Hendratmojo Bagus dan jajaran staf.

"Kunjungan kerja ini dalam rangka kita mengkonsultasikan beberapa masalah dan kondisi penyelenggaraan investasi perkebunan di Kabupaten Sambas. Sebelumnya kita sudah melakukan kunjungan kerja ke Komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu," ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar MH. 

Dari kunjungan ke Ditjen Perkebunan, sebut Arifidiar, akan mendorong Pemerintah Daerah memaksimalkan kewenangan dalam mengawal pengelolaan investasi perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sambas.

"Berdasarkan hasil dialog dengan Direktur Pengendalian Perkebunan dan jajarannya, penting memang nantinya pemda memaksimalkan kewenangan-kewenangan yang dimiliki pemda. Itu yang akan kita komunikasikan, kita dorong ke pemda nantinya," sebut Arifidiar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini