Tinjau Banjir, Bupati Satono Berikan Bantuan Kepada Warga

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di kecamatan Sejangkung.


Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai aliran listrik ditengah kondisi banjir yang menggenangi beberapa desa di kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bupati, saat meninjau dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Perigi Limus, Desa Sendoyan dan Desa Semanga', Kecamatan Sejangkung, Minggu (5/3/2023).

Menurut Bupati, banjir yang merendam tiga desa tersebut disebabkan oleh hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sambas dalam waktu terakhir serta kiriman air dari hulu.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak banjir ini bisa meringankan beban mereka. Sudah beberapa hari ini aktivitas mereka dalam mencari nafkah terhambat," ujar Bupati.

Satono berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aliran listrik dalam kondisi sedang banjir. Kemudian bahaya hewan-hewan berbisa seperti ular dan kalajengking di sekitar rumah.

"Pesan ini selalu saya sampaikan, supaya masyarakat tidak lupa dengan hal-hal kecil seperti itu. Matikan aliran listrik segera, jangan sampai menjadi resiko kita untuk celaka," katanya.

Kemudian, Bupati Satono turut meminta para orang untuk mengawasi anak-anak dengan lebih ketat.

"Dengan kondisi banjir seperti ini, dapat mengancam keselamatan anak-anak. Untuk itu agar selalu memantau dan mengawasi ketat anak-anak," pintanya.

Seperti diketahui, Bupati Satono juga telah memberikan bantuan bagi korban banjir di desa Lubuk Dagang kecamatan Sambas. Bantuan berupa beras mi instan dan susu serta obat-obatan. Selain di Lubuk Dagang, Bupati juga telah meninjau dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di kecamatan Tekarang dan kecamatan Jawai.

Share:
Komentar

Berita Terkini