Bupati Satono Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Lebaran 1444

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono, memimpin apel gabungan pasca libur lebaran 1444 Hijriah, Rabu (26/4/2023).


Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono memimpin apel gabungan pasca Libur Lebaran Idul fitri 1444 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Sambas, Rabu (26/04/2023). Apel usai libur panjang lebaran 1444 H, diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas.

Apel diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fey Madagaskar, kepala OPD di lingkungan Pemkab Sambas beserta jajaran staf. 

Bupati Sambas H Satono dalam kesempatan tersebut mengatakan, selama menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H, yang terpenting bagaimana melalui pendidikan pada masa madrasah Ramadhan untuk membentuk karakter dan jati diri insan sejati.

"Selama 30 hari, ada mungkin barangkali 29 hari ini, ada yang 30 hari, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita semua yang telah melalui madrasah ramadan menjadi sosok muslim yang diharapkan oleh Allah SWT," ujar Bupati.

Menjadi sosok muslim, lanjut Satono, sebagaimana yang katakan Allah dalam Alquran Karim di ujung ayat 183 surat Al-Baqarah bahwa puasa bisa membentuk karakter yang beriman.

"Kemudian membentuk ketaqwaan kepada Allah SWT dimanapun kita berada, tentu Allah SWT tidak serta merta dari ratusan ribuan tahun lalu memerintahkan untuk berpuasa sebulan penuh tetapi ada nilai nilai yang diharapkan," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini