Bapas Kelas II Sambas Gelar Bimbingan Kemandirian Bagi Klien

Editor: Redaksi

 

Pelatihan bimbingan kemandirian di Bapas Kelas II Sambas

Sambasnews.com-Sebagai sarana edukasi di sektor Pertanian Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Sambas melakukan kegiatan program pembimbingan kemandirian bagi klien Bapas Sambas dengan menghadirkan narasumber dari P4S Gegertani Sambas yang bergerak di sektor Hidroponik.

Kegiatan yang digelar di halaman dalam Bapas kelas II Sambas, di hadiri oleh Kepala Bapas kelas II Sambas, Sukarno, Kepala Subsi Bimbingan, Asmian, Klien Dewasa Bapas Sambas, Ketua P4S Gegertani Sambas serta peserta dari klien Bapas kelas II Sambas.

Kepala Bapas kelas II Sambas, Sukarno menyampaikan terima kasih kepada kelompok peduli pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dalam hal ini Pokmas Lipas P4S Gegertani Sambas yang telah berkomitmen melaksanakan kegiatan sesuai dengan perjanjian kerjasama.

"Terimakasih kepada Pokmas Lipas, yang sudah melaksanakan komitmen yang telah di sepakati antara kedua belah pihak beberapa bulan yang lalu," ujarnya.

Dengan kegiatan pembimbingan kemandirian berupa keterampilan hidroponik kata Sukarno, sangat bermanfaat bagi klien Bapas Sambas.

"Kegiatan yang diikuti sebagai media pembelajaran sebagai bekal keterampilan bagi mereka untuk memulai usaha, juga sebagai lapangan pekerjaan bagi mereka. Dan kami juga melakukan MoU kepada 11 kelompok masyarakat ini untuk 3 tahun kedepan," kata Sukarno.

"Tentu harapan kami kedepannya Pokmas Lipas GEGERTANI tidak hanya sebatas memberikan pendidikan keterampilan saja terhadap klien, selain itu dapat merekrut klien Bapas Sambas sebagai tenaga kerja yang produktif," tutupnya.

Sementara Ketua P4S Gegertani Sambas juga menyampaikan terima kasih kepada Bapas kelas II Sambas, yang telah menindak lanjuti kerjasama yang telah di tanda tangani sebelumnya. "Keberlanjutan pelatihan ini bisa di lakukan dengan baik, demi mendorong klien warga Bapas kelas II Sambas untuk menangkap peluang di sektor Pertanian yang besar di Kabupaten Sambas," katanya.

Munir menegaskan, di P4S Gegertani Sambas juga siap membimbing bagi peserta klien Bapas kelas II Sambas, yang nantinya mau mengaplikasikan sektor Hidroponik di tempatnya masing-masing. 

"Karena sektor Hidroponik ini juga merupakan peluang yang baik untuk di kembangkan di Kabupaten Sambas. Apa yang di lakukan oleh Bapas kelas II Sambas ini sangat bermanfaat sekali, karena bisa melakukan kolaborasi di 11 kelompok masyarakat di Kabupaten Sambas. Ini juga bentuk inovasi bagi Bapas kelas II Sambas, dan di P4S Gegertani Sambas juga akan memaksimalkan kerjasama ini dan juga akan memberikan yang terbaik buat klien Bapas kelas II Sambas," jelasnya.

Munir menambahkan, sebagai sarana pelatihan di sektor Pertanian dan peternakan. P4S Gegertani Sambas siap bekerja sama dengan instansi apapun maupun lembaga apapun untuk meningkatkan sektor Pertanian dan peternakan.

"Dalam upaya meningkatkan produksi di sektor pertanian, P4S Gegertani siap bekerja sama dengan siapapun di Kabupaten Sambas. Tentu dengan pola kita memberikan pelatihan serta tindak lanjutnya adalah melakukan pembinaan dan pendampingan," tutup Munir.

Share:
Komentar

Berita Terkini