Kodim 1208/Sambas Gelar Upacara Pembukaan TMMD Reguler Perbatasan 2023

Editor: Redaksi

 

Asisten III Setda kabupaten Sambas Eko Susanto menyerahkan alat-alat kerja yang akan digunakan dalam TMMD Reguler Perbatasan ke-116 di desa Lumbang dan Lubuk Dagang kecamatan Sambas.

Sambasnews.com-Komando Distrik Militer 1208/Sambas, menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke 116 di halaman sepakbola dusun Lubuk Lagak desa Lubuk Dagang kecamatan Sambas kabupaten Sambas, Selasa (10/5/2023).

Upacara pembukaan TMMD Reguler Perbatasan ke-116, menandakan dimulainya secara resmi TMMD Regtas tahun 2023, yang akan berlangsung mulai 10 Mei hingga 8 Juni 2023.

Upacara pembukaan TMMD Reguler Perbatasan Ke-116 dipimpin oleh Asisten III Setda Kabupaten Sambas mewakili Bupati Sambas, Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, Kajari Sambas, serta beberapa Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari mengatakan, pembukaan TMMD Regsat ke 116 merupakan program lanjutan TMMD 115 tahun 2022 yang lalu.

"Ini adalah program TMMD lanjutan yang berkesinambungan, kegiatan adalah membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan," ujar Dandim, Rabu (10/5/2023).

Dandim menjelaskan, pada TMMD tahun 2022 yang lalu telah dilaksanakan pembukaan jalan sepanjang 4 Kilometer dari desa Lumbang kecamatan Sambas.

"Dan tahun ini akan dilanjutkan pembangunan jalan tersebut, sehingga nanti totalnya akan ada jalan sepanjang 7,5 Kilometer," kata Dandim.

Dandim menambahkan, selain beberapa kegiatan fisik. TMMD Reguler Perbatasan tahun ini, akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan non fisik diantaranya pelatihan pertanian, juga tentang bela negara dan wawasan kebangsaan. Didukung oleh pemerintah daerah juga Posyandu, Posbindu, pencegahan Stunting. Kemudian dari Polres Sambas akan ada penyuluhan bahaya narkoba dan penanganan Karhutla serta aspek lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat," jelas Dandim.

Letkol Inf Dadang Armada Sari meminta masyarakat, agar bisa memberikan dukungan dalam TMMD Reguler Perbatasan tahun ini di desa Lubuk Dagang dan desa Lumbang kecamatan Sambas.

"Kami memohon kepada seluruh komponen masyarakat dan pihak terkait, untuk ikut sama-sama memberikan bantuan materil maupun dukungan lainnya sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," tutup Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini