Pangdam XII Tanjungpura Berganti, Bupati Satono Harap Sinergitas Pemkab Sambas dan TNI Semakin Kuat

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono menghadiri pisah sambut Pangdam XII Tanjungpura.


Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas (Pemda Sambas) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin kuat.

Harapan tersebut disampaikan oleh Satono, usai menghadiri pisah sambut Pangdam XII Tanjungpura, dari Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto kepada Mayor Jenderal Iwan Setiawan, Selasa 2 Mei 2023 kemarin, di Aula Makodam XII Tanjungpura.

"Saya selaku Bupati Sambas, tentunya sangat berharap dengan Pangdam XII Tanjungpura yang baru, bisa memperkuat sinergitas antara Pemda Sambas dan TNI," ujarnya, Rabu (3/5/2023).

Bupati mengemukakan, selama ini sinergitas yang terjalin antara Pemda Sambas dan TNI sudah sangat baik. Namun setiap jabatan di institusi TNI pasti akan ada pergantian sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan.

"Dengan bergantinya tampuk pimpinan Panglima Kodam XII Tanjungpura ini, pastinya akan ada harapan baru dan terobosan baru, utamanya untuk memperkuat kedaulatan di perbatasan seperti Kabupaten Sambas," katanya.

Bupati Satono menambahkan, sangat menantikan terobosan apa yang akan dilakukan Mayor Jenderal Iwan Setiawan sebagai Pangdam XII Tanjungpura yang baru untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

"Sambas adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, tentu peran TNI sangat dibutuhkan sebagai perisai kedaulatan baik itu di darat, laut maupun udara. Mudah-mudahan ke depan semakin baik di bawah kepemimpinan Mayor Jenderal Iwan Setiawan," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini