Pawai Budaya Warnai Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Kalbar ke KPU

Editor: Redaksi
Pawai budaya PDI Perjuangan Kalbar mengajukan bakal caleg ke KPU Kalbar.


Sambasnews.com-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Kamis (11/5/2023). Pengajuan bacaleg untuk Pemilu 2024 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. 

Proses pendaftaran bacaleg partai berlambang banteng moncong putih itu diawali dengan pawai budaya yang diikuti ratusan pengurus, kader, dan simpatisan partai. Mereka yang ikut pawai mengenakan pakaian adat dari berbagai etnik di Kalbar. 

Pawai budaya dimulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya dan berakhir di Kantor KPU Kalbar di Jalan Subarkah Pontianak. Selain pawai budaya, atraksi kesenian seperti kuda lumping, reog, hingga barongsai juga turut memeriahkan proses pendaftaran tersebut. 

Lasarus mengatakan pendaftaran caleg yang diwarnai pawai budaya ini merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan. 

"Tujuan disertakannya pawai budaya pada proses pendaftaran caleg PDIP, untuk menunjukkan kepada publik kalau PDI Perjuangan merupakan rumah bagi seluruh etnis," ujar Lasarus, Kamis. 

Dengan pawai budaya tegas Lasarus, untuk mempertegas kalau PDI Perjuangan merupakan rumah besar kaum nasionalis yang selalu terbuka terhadap semua. 

"Kami tidak membeda-bedakan dan mengultuskan golongan tertentu. Selama mereka tidak bertentangan dengan ideologi Pancasila, maka mereka adalah bagian dari kami," tutur Lasarus.

Share:
Komentar

Berita Terkini