MTQ XXXI Kabupaten Sambas Siap Digelar, Bakal Dihadiri Menteri Perdagangan RI

Editor: Redaksi

 

Panggung utama MTQ tingkat kabupaten Sambas di kecamatan Sejangkung 

Sambasnews.com-Ketua Harian Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Kabupaten Sambas tahun 2023 Gustami Asban, mengatakan, persiapan Musabaqah sudah mulai rampung. Dikatakan oleh Gustami, panitia penyelenggara sudah merampungkan lebih dari 90 persen persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Sambas. 

"Alhamdulillah, saat ini sudah rampung 90 persen lebih, insyaa Allah kecamatan Sejangkung siap menyelenggarakan helatan MTQ ke-31 tahun 2023 ini," ujar Gustami, Kamis (8/6/2023). 

Mimbar Utama MTQ ungkap Gustami, sudah dipersiapkan di SMA Negeri 1 Kecamatan Sejangkung Desa Parit Raja Kecamatan Sejangkung. Selain desa Parit Raja, Pria yang akrab disapa Agus ini, menyebutkan Desa Piantus juga dijadikan tempat perhelatan Musabaqah untuk 2 cabang lomba. 

"Para perwakilan kafilah juga sudah memantau lokasi MTQ dan penginapan-penginapan para kafilah, untuk penginapan, insyaa Allah semua udah clear," tutur dia. 

Agus mengatakan, helatan MTQ ini mendapat perhatian dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat kecamatan sejangkung. Kata dia, dampak baik dari dipusatkannya Musabaqah di Kecamatan Sejangkung, sangat tampak pada perubahan wajah desa lokasi perhelatan MTQ. 

"Kami panitia dan mewakili masyarakat sejangkung, sangat berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Sambas dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan OPD-OPD yang telah turut berkontribusi ke kecamatan kami, seperti Peneranga Jalan, lampu hias, dukungan tempat sampah dan lainnya, terima kasih juga kepada LPTQ Kabupaten yang selalu memberi semangat dan arahan," pesan Ketua Harian MTQ ke-31. 

Gustami mengajak masyarakat Kecamatan Sejangkung dan Kabupaten Sambas pada umumnya, untuk menyukseskan helatan MTQ ke-31 dengan turut hadir menyaksikan tahapan demi tahapan pelaksanaan Musabaqah. Pembukaan dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2023 malam. 

"Insyaa Allah, kita mendapat kabar bahwa pak Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, jika tidak ada perubahannya dijadwalkan ikut menghadiri pembukaan MTQ. Kita doakan saja, semoga beliau bisa hadir, tentunya kehadiran pak Menteri nanti, dengan harapan membawa dampak baik bagi pembangunan di Kabupaten Sambas," harap Gustami.

Share:
Komentar

Berita Terkini