Optimalisasi Peran BPD dan Aparatur Desa, Ketua DPRD: Lahir Aparatur Berkualitas

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar menyerahkan tanda peserta Bimtek.

Sambasnews.com-Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I mengatakan, Peningkatan kapasitas aparatur desa berdampak baik bagi kualitas pelayanan publik ditingkat desa. 

Demikian dikatakan oleh Ketua DPRD, menanggapi kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa yang diikuti oleh Badan Permusyawaratan Desa se-kabupaten Sambas beberapa hari lalu.

"Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa telah berhasil meningkatkan kapasitas para aparatur pemerintahan desa, baik itu yang ada di BPD maupun Aparatur Desa itu sendiri," ujar Abu Bakar, Selasa. 

Diharapkan Ketua DPRD, melalui Bimtek yang digelar Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Sambas bekerjasama dengan Lembaga Kajian Nasional Otonomi Daerah dan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia, di Harris Hotel Pontianak, Sabtu lalu, memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi peserta bimtek. 

"Melalui pelatihan intensif dan pengembangan kompetensi pada bimbingan teknis seperti ini, kita mengharapkan, lahir aparatur desa yang berkualitas dalam memberikan pelayanan ditengah-tengah masyarakat dan memajukan desa sebagai ujung tombak pembangunan daerah," jelas H Abu Bakar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini