Ratusan Peserta Pawai Ta'aruf Semarakkan Tahun Baru 1 Muharram di Tebas

Editor: Redaksi

 

Camat Tebas Dedy Zulkarnain melepas peserta pawai ta'aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.


Sambasnews.com-Menyambut dan memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriah, Kecamatan Tebas menggelar pawai ta'aruf.

Pawai Ta’aruf dilaksanakan Rabu (19/7/2023) sekira pukul 08.00 WIB, dengan rute lokasi mulai dari halaman Masjid Almanar menuju persimpangan Puskesmas Tebas dan kembali lagi ke Masjid Almanar dengan jarak kurang lebih 3 Kilometer.

Camat Tebas Dedy Zulkarnain dalam kesempatan tersebut melepas peserta pawai ta'aruf yang  berasal dari berbagai desa di kecamatan Tebas.

"Alhamdulillah semarak menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, kita sambut dengan sukacita dan selalu bersyukur kepada Allah SWT," ujar Dedy Zulkarnain, Rabu (19/7/2023).

Dedy Zulkarnain mengemukakan jika tahun baru Islam adalah momentum silaturahmi antara sesama umat muslim.

"Pawai ta'aruf memaknai meningkatkan kualitas diri dan juga menjaga kebugaran tubuh. Dan melalui kegiatan yang digelar semoga kita semua mendapatkan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT," kata Camat Tebas.

Sementara Ketua Panitia pelaksana pawai ta'aruf Kecamatan Tebas H Muslimin mengucapkan terima kepada Forkopincam sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

"Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan pawai ta'aruf di Kecamatan Tebas, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak penyelenggara serta donatur," katanya. 

Pawai ta'aruf kecamatan Tebas diikuti oleh 33 kelompok dan 660 peserta dari pelajar, kelompok pengajian, majlis ta'lim serta beberapa desa di kecamatan Tebas, para peserta tampil dengan pakaian bernuansa islami sesuai dengan momen menyambut tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriah.

Panitia pawai ta'aruf kecamatan Tebas dalam kegiatan tersebut juga menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta yang mengikuti pawai ta'aruf tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini