Paskibra Kecamatan Tebas Siap Kibarkan Bendera Merah Putih HUT RI ke-78

Editor: Redaksi

 

Paskibra Kecamatan Tebas melaksanakan gladi bersih upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-78 di halaman Mapolsek Tebas, Rabu (16/8/2023).

Sambasnews.com - Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Tebas siap melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, dalam peringatan HUT RI ke-78 yang akan dilaksanakan di halaman Mapolsek Tebas Kecamatan Tebas.

Koordinator upacara peringatan HUT RI ke-78 Kecamatan Tebas, Bripka Erpanto mengatakan, persiapan pengibaran bendera merah putih sudah dilaksanakan sejak 26 Juli lalu.

"Sebanyak 25 anggota Paskibra Kecamatan Tebas sudah mulai melakukan latihan sejak 26 Juli 2023, yang merupakan persiapan untuk pengibaran bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Tebas," ujar Erpanto.

Sebanyak 25 putra putri terbaik kecamatan Tebas tersebut katanya, merupakan utusan beberapa sekolah di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

"Dari jumlah 25 orang Paskibra Kecamatan Tebas, terdiri perwakilan dari SMA Negeri 1,2,3 Tebas dan juga dari SMKN 1 Tebas," katanya.

Selama lebih dari setengah bulan latihan kata Erpanto, tidak mengalami kendala yang berarti.

"Semua berjalan lancar pada saat latihan dilaksanakan," ucapnya.

Sementara Camat Tebas Dedy Zulkarnain mengungkapkan, dalam mempersiapkan puncak peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Tebas telah dilakukan gladi bersih pengibaran bendera.

"Sudah dilaksanakan gladi bersih pengibaran bendera oleh adik-adik Paskibra Kecamatan Tebas, dan Alhamdulillah berjalan lancar," ujar Dedy Zulkarnain.

Dikatakan, peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Tebas tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan.

"Kegiatan puncak akan dilakukan pengibaran bendera pada 17 Agustus, yang akan dilaksanakan oleh Paskibra Kecamatan Tebas," katanya.

"Dengan kegiatan gladi bersih upacara bendera yang telah dilakukan, untuk memastikan upacara bendera merah putih dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan intinya Paskibra Kecamatan Tebas siap mengibarkan bendera merah di Kecamatan Tebas besok," tegasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini