Rutan Kelas IIB Sambas Gandeng TNI Polri Gelar Razia Kamar Hunian WBP, Antisipasi Barang Terlarang Masuk

Editor: Redaksi
Razia kamar hunian WBP Rutan Kelas IIB Sambas 


Sambasnews.com - Kepala Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Sambas, Luhur Prasaja mengatakan pihaknya bersama TNI dan Polri telah melaksanakan razia gabungan di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Razia gabungan serentak bersama dengan TNI-POLRI digelar kemarin (24/8/2023), bertujuan untuk memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya yang ada di blok hunian WBP Rutan Sambas," ujar Karutan Luhur Prasaja, Jum'at.

Kegiatan razia  sebut Luhur, juga untuk meningkatkan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Sambas, dan dilakukan dengan humanis.

Dari penggeledahan tersebut menurut Karutan, tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba.

"Alhamdulillah untuk kegiatan penggeledahan dari penggeledahan razia gabungan tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba, dan hanya berhasil kita amankan sendok besi, kaca, kabel dan barang tajam lainnya. Serta hasil tes urine WBP seluruhnya negatif," kata Luhur.

"Setelah penggeledahan, dilanjutkan dengan pemusnahan hasil penggeledahan dengan cara dibakar dan kegiatan tes urine bagi WBP yang di pilih secara acak. Terhadap 15 warga binaan yang dipilih secara acak, dengan hasil negatif dari obat-obatan terlarang," sambungnya.

Karutan Sambas juga mengucapkan terima kasih kepada  TNI dan POLRI yang telah bersedia untuk ikut membantu penggeledahan kamar hunian WBP. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah bersedia untuk turut serta melaksanakan penggeledahan kamar Hunian, semoga sinergitas kita tetap terjaga," kata Luhur Prasaja.

Share:
Komentar

Berita Terkini