Rutan Sambas Gelar Donor Darah Sukarela, Sambut Peringatan HDKD Kemenkumham

Editor: Redaksi
Ka Rutan Kelas IIB Sambas ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HDKD Kemenkumham RI ke-78.


Sambasnews.com - Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Sambas, Luhur Prasaja mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham RI ke-78 tahun 2023. Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Sambas menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah sukarela.

Donor darah sukarela tersebut bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas.

"Kegiatan yang kita gelar diikuti oleh seluruh staf dan jajaran Rutan Kelas IIB Sambas," ujar Luhur Prasaja, Senin (31/7/2023). Kegiatan donor darah sukarela tersebut lanjutnya, bertujuan untuk membantu sesama, terutama mereka yang sedang sakit dan menbutuhkan darah.

"HDKD Kemenkumham RI diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Rutan Kelas IIB Sambas ikut berpartisipasi menyambut peringatan HDKD ke-78 tahun 2023 dengan menggelar bakti sosial berupa donor darah sukarela," katanya.

Luhur Prasaja mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 8 kantong darah yang kemudian diserahkan ke UTD RSUD Sambas. 

Sekantong darah katanya sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

"Kita ingin mengajak dan menanamkan nilai-nilai simpati, kepedulian dan jiwa sosial kepada staf dan jajaran Rutan Kelas IIB Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan," tutup Luhur.

Share:
Komentar

Berita Terkini