Sukseskan Bias, Puskesmas Tebas Sosialisasi Tiga Vaksin Untuk Anak Sekolah dan Bayi

Editor: Redaksi
Kepala Puskesmas Tebas dr Rini Pujiastuti bersama Camat dan Kepala Sekolah mensosialisasikan vaksin untuk anak sekolah dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Kecamatan Tebas, Selasa (8/8/2023).


Sambasnews.com - Puskesmas Tebas Kecamatan Tebas menggelar sosialisasi Vaksinasi Antigen Baru jenis Human Papiloma Virus (HPV), Rotavirus (RV) dan Japanese Encephalitis (JE) di Gedung Serbaguna, Kecamatan Tebas, Selasa (8/8/2023).

Sosialisasi tiga jenis antigen baru untuk anak sekolah ditahun 2023, sukses terlaksana dengan kerjasama lintas sektor Kecamatan Tebas, Camat Tebas, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tebas.

"Pelaksanaan imunisasi ini akan diberikan kepada anak-anak sesegera mungkin, dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ditahun 2023 mulai dari bayi hingga anak usia 15 tahun di Kecamatan Tebas," ujar Rini Pujiastuti, Selasa (8/8/2023).

Dia menjelaskan, Vaksin HPV diberikan kepada anak putri kelas 5 SD untuk mencegah kanker serviks, sementara Vaksin RV digunakan kepada anak bayi usia 2-4 bulan untuk mencegah diare pada balita dan JE digunakan kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun untuk mencegah penyakit radang otak.

“Kami dari Puskesmas Tebas mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Dedy Zulkarnain dan Bapak Dulman yang sudah memberikan dukungan dan support dalam sosialisasi ini,” katanya.

Rini Pujiastuti berharap, seluruh masyarakat memberikan dukungan terhadap 3 vaksin yang baru ini untuk meningkatkan sumber daya manusia anak dengan mencegahnya dari penyakit-penyakit yang dapat menyerang anak tingkat sekolah.

“Demi keberlangsungan generasi emas tahun 2045, saya harapkan dukungan semua pihak agar pelaksanaan imunisasi ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.

"Dan diminta kepada orang tua untuk mendukung Puskesmas Tebas dalam rangka mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dan anak sekolah harus sudah mendapatkan vaksinasi tahun ini," tutup Kepala Puskesmas.

Share:
Komentar

Berita Terkini